Ratusan Pelajar Seluruh Jawa Timur Ikuti Bincang Milenial dan Student Summit 2023

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 26 Nov 2023 15:05 WIB

Ratusan Pelajar Seluruh Jawa Timur Ikuti Bincang Milenial dan Student Summit 2023

i

Ratusan Pelajar Seluruh Jawa Timur Ikuti Bincang Milenial dan Student Summit 2023

Zonaperistiwa Surabaya - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur (KPw BI Jatim) menggelar Bincang Milenial dan Student Summit. Diikuti ratusan pelajar di wilayah Jawa Timur. Kegiatan berada di Grand Ballroom Grand City Lantai 3 Surabaya.

Bincang Milenial dan Student Summit, dihadiri langsung oleh Kepala KPw BI Jatim Doddy Zulverdi, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur Rizki E Wimanda,
Deputi Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia Muslimin Anwar dan Asisten Direktur Bank Indonesia Ismidul Ainain.

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Hadir juga OJK KR4, Bank BPD Jatim, Bank BPN, Bank Permata, PKBLK, Diknas Kota Surabaya, Diknas Kabupaten Gresik, Diknas Kabupaten Sidoarjo, Diknas Kabupaten Lamongan, dan Diknas Kabupaten Bangkalan.

Usai membuka Bincang Milenial dan Student Summit, Kepala KPw BI Jatim Doddy Zulverdi menuturkan, kegiatan ini diadakan Bank Indonesia dalam rangka menumbuhkan semangat kebanggaan, kecintaan, kepahaman dan kepedulian Anak-anak Indonesia terhadap Rupiah.

"Kami Bank Indonesia mendorong generasi Indonesia untuk mencintai, bangga dan paham akan rupiah. Perbankan senantiasa memperjuangkan dan meneruskan para Pahlawan yang telah berkontribusi terhadap Perbankan di Indonesia," tuturnya. Minggu (26/11/2023)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Menurut Doddy, selain membuka kegiatan ini. Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur didukung Perbankan di Jawa Timur, membuka lomba peduli koin diikuti 50 Sekolah Dasar di wilayah Surabaya.

"Gerakan peduli koin berkolaborasi dengan, Perbankan dan Sektor Komersial. Pencapaian selama periode lomba mulai 26 September hingga 4 Nopember mencapai angka fantastis sebesar Rp. 543.534.700 atau sebanyak 1.499.605 Keping terdiri dari dominasi pecahan 500, 200 dan 100 koin," jelasnya.

Ditambahkan oleh Doddy, kami fokuskan sosialisasi peduli akan rupiah ini juga kepada wilayah 3T, yaitu Terpencil, Terpelosok dan Terdepan. Dimana, Bank Indonesia berupaya ekstra untuk menjangkau mereka.

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

"Harapannya, dengan sosialisasi dan edukasi pentingnya kepedulian tentang Rupiah. Dengan kegiatan ini masyarakat melalui anak-anak generasi bangsa yang hadir disini bisa lebih memahami dan peduli akan Rupiah sebagai mata uang Indonesia," pungkasnya. (Red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Ratusan Pelajar Seluruh Jawa Timur Ikuti Bincang Milenial dan Student Summit 2023". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU