15 Anggota Perwali Bali Mengikuti Pelatihan Dasar Jurnalistik

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 27 Nov 2023 15:45 WIB

15 Anggota Perwali Bali Mengikuti Pelatihan Dasar Jurnalistik

i

15 Anggota Perwali Bali Mengikuti Pelatihan Dasar Jurnalistik

BALI,ZONAPERISTIWA.COM

DENPASAR,Sebanyak 15 anggota Perwali Bali mengikuti pelatihan dasar jurnalistik disalah satu rumah makan terkenal di Pulau Dewata Bali.Secara praktis, dasar jurnalistik yang wajib dimiliki wartawan adalah keahlian meliput perisiwa, menulis beritanya, melakukan wawancara, dan menaati kode etik Jurnalistik.
Senen (27/11)

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Dalam kegiatan tersebut dihadiri 15 wartawan dari berbagai media mulai dari cetak maupun online.Sedangkan pemateri yaitu wartawan utama sekaligus Pemimpin Redaksi (Pemred) Barometer Bali Ngurah Dibia dan Redaktur Wacanabali.com, Nyoman Ady lrawan.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Dalam kesempatan itu, Ngurah Dibia mengatakan kode etik bagi awak media sangat penting dikedepankan agar dalam menulis berita sesuai dengan fakta dan data yang bisa dipertanggungjawabkan.
Ujar Ngurah Dibya

Sedangkan pemateri Nyoman Ady Irawan mengatakan yang perlu dan sangat penting kita pahami jika ingin menjadi wartawan yang profesional, agar tidak dikatain wartawan abal-abal atau copy paste.Maka seorang wartawan untuk memahami kaidah-kaidah dalam penulisan berita, termasuk kode etik jurnalistik maupun hukum pers agar tidak kena masalah dikemudian hari. Pungkas Nyoman Ady(Tmr/Red)

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "15 Anggota Perwali Bali Mengikuti Pelatihan Dasar Jurnalistik". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU