Tim Seleksi Buka Pendaftaran Calon Anggota KPU Probolinggo dan Tulungagung

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 27 Nov 2023 16:25 WIB

Tim Seleksi Buka Pendaftaran Calon Anggota KPU Probolinggo dan  Tulungagung

i

Tim seleksi buka pendaftaran Seleksi Anggota KPU Kabupaten Probolinggo dan Tulungagung

SURABAYA,Tikta.id - Tim seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten Probolinggo dan KPU Kabupaten Tulungagung Periode 2024-2029 mengundang dan membuka kesempatan bagi warga Negara Indonesia yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota KPU Probolinggo dan KPU Kabupaten Tulungagung.

Ketua tim seleksi Anggota KPU Kabupaten Probolinggo dan KPU Kabupaten Tulungagung Arief Supriyono mengatakan, pendaftaran dimulai pada 26 November hingga 7 Desember 2023.

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

"Tugas Timsel dimulai pada tahap Pengumuman Pendaftaran pada tanggal 26 November 2023 sampai dengan Penyampaian Nama Calon Anggota KPU Kabupaten Probolinggo dan KPU Kabupaten Tulungagung kepada KPU paling akhir tanggal 16 Januari 2023," kata Arief melalui keterangannya, Senin (27/11).

Ia menjelaskan, salah satu kesuksesan seleksi adalah adanya keseimbangan gender, untuk pendaftar juga diminati oleh para perempuan. Dengan begitu keterwakilan perempuan 30 persen dalam seleksi bakal calon anggota KPU Provinsi diharapkan dapat terpenuhi.

Ia menambahkan, kelengkapan dokumen persyaratan bakal calon anggota KPU Kabupaten Probolinggo dan KPU Kabupaten Tulungagung dapat dicermati pada laman KPU Provinsi Jatim.

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

"Adapun alamat KPU Provinsi Jatim: https://jatim.kpu.go.id/." tegasnya.

Ia menjabarkan, dalam proses pendaftaran bakan calon anggota wajib melakulan pengunggahan dokumen persyaratan melalui laman siakba.kpu.go.id; dan penyerahan dokumen fisik secara langsung atau melalui jasa ekspedisi ke alamat Sekretariat Tim Seleksi yaitu Hotel Luminor, Jl. Raya Jemursari No. 206-208, Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Jawa Timur 60292 Lantai 15; Kontak : 081996632113.

Adapun waktu pengisian dan pengunggahan dokumen persyaratan melalui siakba.kpu.go.id dimulai sejak tanggal Pengumuman ini sampai dengan tanggal 7 Desember 2023 pukul 23.59 WIB. Pada tanggal 26 November – 6 Desember 2023 penerimaan dokumen fisik dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

"Dan untuk tanggal 7 Desember 2023 penerimaan dokumen fisik dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 23.59 WIB." urai Arief Supriyono.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Tim Seleksi Buka Pendaftaran Calon Anggota KPU Probolinggo dan Tulungagung". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU