Hari Tanam Pohon Sedunia, BKN DPC PDIP Kota Surabaya Tanam Ratusan Pohon Pangan

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 28 Nov 2023 19:50 WIB

Hari Tanam Pohon Sedunia, BKN DPC PDIP Kota Surabaya Tanam Ratusan Pohon Pangan

i

Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am (tengah paling depan baju putih) saat menanam pohon bersama ratusan warga kenjeran Surabaya

Swaranews.com - Badan Kebudayaan Nasional (BKN) DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia dengan melakukan penanaman pohon di wilayah Kenjeran, Surabaya.

Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am, Ketua BKN DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya mengatakan bahwa setiap tanggal 28 November, selalu diperingati sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia. Untuk itu hati ini pihaknya menyelenggarakan bakti sosial menanam pohon bersama masyarakat sekitar dan generasi muda.

Baca Juga: KPU Provinsi Jawa Timur Pastikan Tidak Ada Calon Independen

Kegiatan ini kita laksanakan sebagai edukasi dan memberikan kesadaran. Serta juga kepedulian kepada masyarakat tentang pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan melalui penanaman pohon," ujarnya, Selasa (28/11/2023) sore.

Bersama ratusan warga Kenjeran, Ketua BKN DPC PDIP Kota Surabaya menanam puluhan pohon pangan jenis umbi-umbian salah satunya singkong, dan sayuran seperti cabai, terong, dan kacang.

"Ini sebagai bentuk kepedulian BKN DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya dalam menjaga lingkungan dan mengaplikasikan visi dan misi dari Bapak Ganjar-Mahfud sebagai Capres dan Cawapres yang kita usung yakni kedaulatan pangan," papar Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am.

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya ini menjelaskan, isu soal ketahanan pangan menjadi krusial ditengah kebutuhan pangan nasional.

"Kampanye hijau yang kita gerakkan ini kepada warga masyarakat bahwasanya, setiap lahan yang kosong atau lahan menganggur bisa kita manfaatkan untuk menjaga paru-paru kota tetap bersih dan menghasilkan bahan pangan yang bisa dikonsumsi," bebernya.

Caleg PDIP Kota Surabaya Dapil 3 Nomor 4 ini menegaskan bahwa ditanamnya pohon singkong karena beras atau nasi seringkali menyebabkan penyakit diabetes.

Baca Juga: Josiah Michael: Selama ini Komunikasi PSI dengan Walikota Terbina denfan Baik

"Untuk itu, saatnya kita kembali ke alam dengan menaman pohon singkong dan ketela rambat," tukas Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am.

Sementara itu, Sekretaris BKN DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Tri Indah Ratna Sari mengatakan bahwa generasi milenial dengan kesadaran yang tinggi turut serta dalam aksi menanam pohon tersebut. 

"Mereka ini butuh wadah. Untuk itu kita bersama generasi muda juga mengedukasi masyarakat demi menjaga kedaulatan pangan untuk Indonesia tercinta," tuturnya.

Ratna, Anggota Komisi B dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya ini menyatakan bahwa pihaknya jugamendukung salah satu visi dan misi Ganjar - Mahfud Capres dan Cawapres PDI Perjuangan yakni kedaulatan pangan.  

Baca Juga: Gus Iqdam Doakan Surabaya Makin Rukun dan Berkah

"Pangan terjamin, terjaga, terjangkau dan terdiversifikasi," tutup Tri Indah Ratna Sari.

 

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di swaranews.com dengan judul "Hari Tanam Pohon Sedunia, BKN DPC PDIP Kota Surabaya Tanam Ratusan Pohon Pangan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU