Soal Usulan Prakarsa Raperda Pariwisata, Alfian Minta Local Guid Diakomodir, Agar Mendapatkan Porsinya Secara Adil

author tikta.id

- Pewarta

Kamis, 30 Nov 2023 18:50 WIB

Soal Usulan Prakarsa Raperda Pariwisata, Alfian Minta Local Guid Diakomodir, Agar Mendapatkan Porsinya Secara Adil

i

Alfian Limardi

SURABAYA,Tikta.id - Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya Alfian Limardi berharap, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pariwisata dapat menyokong kegiatan pariwisata yang ada di kota Pahlawan.

Alfian menekankan, penggodokan Raperda Pariwisata harus melibatkan pelaku usaha baik dari sisi tour guide, local agent, pelaku UMKM yang bergerak di bidang souvenir atau jajan khas Surabaya dan seniman.

"Karena kita harus menyadari domino efek dari pariwisata itu panjang." kata Alfian di Kompleks Balai Pemuda Surabaya," Kamis (30/11) petang.

Alfian yang berlatar belakang tour guide itu menginginkan, dengan Raperda Pariwisata ini nantinya bisa mengakomodir local guide di kota Pahlawan.

Dengan demikian beber caleg incumbent Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dapil Surabaya I itu, local guide mendapatkan porsinya secara adil.

"Jadi jangan sampai nanti ada local guide dari luar yang akhirnya mengambil  kesempatan di Surabaya tanpa tanpa suatu izin, mereka langsung mengambil alih," tegas Alfian.

Maka dari itu, sambung Alfian, Surabaya perlu mencontoh dari Bali, yang mana tamu yang berkunjung harus menggunakan local guide setempat.

Sehingga pembahasan dalam Raperda Pariwisata ini, seyogiainya menerapkan peraturan tersebut.

"Jadi kalau memang ada tamu dari tempat lain, mereka tidak bisa langsung bypass. Artinya menggunakan local guide yang ada di sini." urai Alfian Limardi. 

Baca Juga: Libatkan Si Dokkes Polres Pamekasan Beri Layanan Kesehatan Cuma-cuma bagi Petugas KPPS

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Soal Usulan Prakarsa Raperda Pariwisata, Alfian Minta Local Guid Diakomodir, Agar Mendapatkan Porsinya Secara Adil". lihat harikel asli disini

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Baca Juga: Datangi DPRD Jatim, Forum Penyelamat Pemilu Jurdil Minta Pemilu Diulang

Editor : Admin

Tag :

BERITA TERBARU