Ghoni : Capres Ganjar Pranowo Beri Peluang Besar Kaum Disabilitas Miliki Pekerjaan Tetap

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 03 Des 2023 15:40 WIB

Ghoni : Capres Ganjar Pranowo Beri Peluang Besar Kaum Disabilitas Miliki Pekerjaan Tetap

i

Ghoni sedang menunjukkan salah satu lukisan Ganjar Pranowo karya salah satu penyandang disabilitas

Swaranews.com – Memperingati Hari Penyadang Disabilitas Internasional, Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya mengapresiasi para difabel yang memiliki kemampuan melukis di atas rata-rata insan normal.

Hari Penyandang Disabilitas Internasional atau International Day of Disabled Person yang diperingati setiap 3 Desember ini menjadikan momentum untuk mensyukuri apapun kondisi kita saat ini. 

Baca Juga: KPU Provinsi Jawa Timur Pastikan Tidak Ada Calon Independen

"Peringatan ini menjadi momen untuk meningkatkan pemahaman kita terhadap disanilitas dan memobilisasi dukungan terhadap martabat, hak-hak, dan kesejahteraan para penyandang disabilitas," ucap politisi muda yang akrab disapa Cak Ghoni ini, Minggu (3/12/2023) di Bumi Pospera, Surabaya.

Dirinya menjelaskan bahwa Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya sangat mengapresiasi para difabel tetsebut. Sebab mereka memiliki kemampuan dan bakat yang lebih dari orang normal pada umumnya.

“Diantaranya lukisan yang dibuat oleh para disabilitas tidak kalah bagusnya dengan kemampuan orang normal lainnya,” ungkap Cak Ghoni.

Incumbent yang kini maju sebagai Caleg PDI Perjuangan dari Dapil 3 Surabaya Nomor urut 4 ini menyampaikan, Ganjar Pranowo berkomunikasi dengan sangat baik di semua elemen masyarakat, dan berupaya agar para disabilitas memiliki hak yang sama seperti orang normal lainnya.

“Kami percaya figur Pak Ganjar 10 tahun di Jateng kita amati, ini orang yang betul-betul tidak pilih kasih. Kepedulian Pak Ganjar terhadap disabilitas itu langsung betul-betul nyata, mempekerjakan, melatih, dan lebih penting tidak ada jarak,” papar Ghoni.

Menurutnya, bakal Calon Presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo ini telah memaparkan gagasan pentingnya memberikan kuota khusus dalam pemerintahan, dan perusahaan untuk mendukung inklusi sosial dan ekonomi bagi kaum disabilitas.

"Capres Ganjar menekankan bahwa pemerintah harus mengambil tindakan afirmatif dengan memberikan kuota pekerjaan khusus bagi disabilitas," ungkap anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya ini. 

Ghoni menambahkan, selain kuota pekerjaan, Ganjar juga memandang pentingnya persiapan sumber daya manusia (SDM) dari kalangan disabilitas. Hal ini melibatkan pelatihan dan peningkatan keterampilan agar mereka siap mengisi posisi yang tersedia.

Baca Juga: Josiah Michael: Selama ini Komunikasi PSI dengan Walikota Terbina denfan Baik

“Untuk peningkatan SDM secara merata, khususnya bagi penyandang disabilitas, Ganjar mendorong sekolah inklusi di seluruh daerah di Indonesia,” tukas Cak Ghoni.

 

 

 

 

Baca Juga: Gus Iqdam Doakan Surabaya Makin Rukun dan Berkah

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di swaranews.com dengan judul "Ghoni : Capres Ganjar Pranowo Beri Peluang Besar Kaum Disabilitas Miliki Pekerjaan Tetap". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU