FIKOM Universitas Ciputra Menggelar Pelatihan MC Bersama dengan Serikat Sosial Vinsensius (SSV)

author Zona Peristiwa

- Pewarta

Rabu, 06 Des 2023 20:10 WIB

FIKOM Universitas Ciputra Menggelar Pelatihan MC Bersama dengan Serikat Sosial Vinsensius (SSV)

i

FIKOM Universitas Ciputra Menggelar Pelatihan MC Bersama dengan Serikat Sosial Vinsensius (SSV)

Zonaperistiwa Surabaya - Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media Universitas Ciputra menggelar Pelatihan MC bertajuk “Elevate Your MC Skills” Bersama dengan Serikat Sosial Vinsensius (SSV) Dewan Daerah Surabaya.

Pelatihan ini digelar pertama kalinya untuk anggota SSV yang juga bergerak Bersama kaum milenial Surabaya. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas anggota SSV yang tertarik dalam bidang Public Speaking khususnya MC.

Baca Juga: Bank Indonesia Lakukan Aktivasi Aplikasi PWD SKNBI

Pelatihan ini diselenggarakan di SMP Katolik St. Vincentius Surabaya pada awal Desember 2023.

Hari pertama kegiatan fokus kepada penyampaian materi saja, dan kemudian di hari kedua peserta diberikan kesempatan untuk unjuk bakat kemampuan MC nya di depan juri.

Pelatihan ini mendatangkan Narasumber yang juga merupakan seorang Penyiar Berita TVRI Jawa Timur Chansa Aqilla.

Sepanjang pelatihan Chansa menyampaikan terkait ilmu-ilmu dasar MC kepada anggota SSV. Tidak hanya itu, Chansa juga memberikan kesempatan anggota SSV untuk bercerita pengalaman MC kepada anggota SSV yang mungkin selama ini belum mendapatkan evaluasi dan kritik membangun kemampuannya masing-masing.

Anggota SSV yang berasal dari kalangan pelajar mulai dari SMP hingga SMA ini merasa sangat terbantu dengan pelatihan yang diinisiasi oleh FIKOM UC Bersama dengan Chansa Aqilla.

Baca Juga: Monitoring Harga Beras Satgas Pangan Polda Bali Himbau Masyarakat Tetap Tenang

Seperti yang dikatakan salah satu peserta pelatihan Bulan “selama ini dapat kesempatan untuk jadi MC di suatu acara tapi gak pernah dapat evaluasi yang baik untuk penampilan aku, kalo di tanya ke temen-temen pun jawabnya selalu bagus gitu aja.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Tapi setelah di komentarin sama kak Chansa akhirnya aku bisa dapet evaluasi yang baik yang pastinya bisa memperbaiki penampilan ku berikutnya”.

Selain pelatihan, kegiatan ini juga dilanjutkan dengan praktik yang dikemas dalam acara kompetisi kecil untuk para peserta. Mereka diberikan tema yang sudah disiapkan seperti Pentas Seni, Ulang Tahun, dan Classmeet. Ketiga tema tersebut dipilih secara acak untuk para peserta dan kemudian akan ditampilkan para peserta dengan persiapan naskah, baju, hingga acara pendukung.

Dari kompetisi kecil ini telah ditentukan beberapa penghargaan yang terdiri dari Most Confident untuk Bulan, Best Speaker untuk Elvi dan Best Dresscode untuk Adel.

Baca Juga: Jamin Kelancaran Polsek Denpasar Barat Atensi Gladi Resik Parade Ogoh-ogoh Kesanga Fest 2024

Kegiatan ini dianggap mampu meningkatkan Soft Skill anggota SSV yang didasari oleh kemampuan berbicara di depan public.

Ketua Dewan Daerah SSV Surabaya, Bu Lusi mengatakan “saya merasa terbantu dengan pelatihan yang diselenggarakan teman-teman FIKOM UC, tidak hanya adik-adik saja yang belajar, tapi saya juga ikut belajar Bersama kak Chansa yang memberikan banyak pengalamannya untuk berbicara di depan umum”. Selanjutnya SSV juga akan terus bergerak memberikan wadah untuk anggotanya berkembang dan belajar melalui pelatihan-pelatihan serupa.(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "FIKOM Universitas Ciputra Menggelar Pelatihan MC Bersama dengan Serikat Sosial Vinsensius (SSV)". lihat harikel asli disini

Editor : Admin

BERITA TERBARU