Unit Reaksi Cepat Disiagakan, Komisi C Langkah Serius Pemkot Antisipasi Genangan

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 07 Des 2023 16:05 WIB

Unit Reaksi Cepat Disiagakan, Komisi C Langkah Serius Pemkot Antisipasi Genangan

i

Baktiono

SURABAYA,Tikta.id - Untuk menanggulangi genangan air di kota Pahlawan, Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Surabaya menyiapkan unit reaksi cepat (URC).

Disiapkannya URC untuk mengantisipasi genangan air itu, mendapatkan dukungan dari Komisi C DPRD Kota Surabaya.

Ketua Komisi C Baktiono mengatakan, langkah yang dilakukan DSDABM merupakan inovasi yang bagus. Maka ia berharap dapat mengurangi genangan air termasuk di perkampungan.

"Ini langkah serius yang dilakukan oleh pemkot dalam hal penanggulangan banjir dengan menyiapkan URC, ini langkah yang bagus," kata Baktiono, Rabu (6/12).

Baktiono menjabarkan, dengan URC itu mobil pemadam kebakaran bisa menghisap genangan air secara langsung kemudian disalurkan secara on the sport.

Meskipun sambung legislator PDI Perjuangan ini pemkot telah menggalakkan pembangunan box culvert dan saluran.

"Kita apresiasi kinerja pemkot, mereka sebelum hujan sudah menyiapkan perangkat-perangkatnya termasuk URC  untuk menghisap genangan. Maka kami berharap, jangan sampai air masuk ke perkampungan lagi, karena langsung dialirkan lewat mobil-mobil PMK," ujar Bationo.

Kepala Bidang (Kabid) Drainase DSDABM Kota Surabaya, Windo Gusman Prasetyo mengatakan, Unit Cepat (TRC) disiagakan untuk menanggulangi genangan saat turun hujan. Ia memaparkan, TRC tersebut berasal dari 1.480 Satgas DSDABM Surabaya.

"Untuk persiapan tenaga Satgas di saat musim hujan, kami menyiapkan Unit Reaksi Cepat. Dimana saat ada kendala musim hujan atau kendala pada saluran, TRC bisa langsung cepat menangani sumbatan-sumbatan yang terjadi karena sampah, kayu dan sebagainya," kata Windo.

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Unit Reaksi Cepat Disiagakan, Komisi C Langkah Serius Pemkot Antisipasi Genangan". lihat harikel asli disini

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU