Babinsa Masuk Sekolah, Sertu Kamsun Bangkitkan Semangat Kedisiplinan Berbangsa

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 08 Des 2023 15:05 WIB

Babinsa Masuk Sekolah, Sertu Kamsun Bangkitkan Semangat Kedisiplinan Berbangsa

i

Babinsa Masuk Sekolah, Sertu Kamsun Bangkitkan Semangat Kedisiplinan Berbangsa

GRESIK, KABARHIT.COM - Dalam rangka meningkatkan cinta tanah air dan bangsa dengan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada pelajar, Sertu Kamsun Babinsa Koramil 0817/07 Kebomas masuk sekolah SDN 23 Kedanyang, Kec. Kebomas, Kab Gresik. Jumat(8/12/2023).

Kemerosotan rasa, paham, dan semangat kebangsaan dewasa ini sesungguhnya mengidentifikasikan belum terealisasi nya wawasan kebangsaan secara baik, sistematis dan terprogram, sehingga nilai-nilai wawasan kebangsaan yang diharapkan bisa mengintegrasikan sekaligus mewadahi semua keanekaragaman serta perbedaan bangsa Belum bisa teraktualisasikan sesuai dengan kultur dan struktur masyarakat.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Menanggapi hal tersebut, menurut Sertu Kamsun sebagai Babinsa berupaya memberikan wawasan kebangsaan dengan masuk sekolah-sekolah di wilayah binaan dengan harapan dapat membantu menumbuhkan jiwa nasionalisme terhadap generasi sehingga memiliki karakter kebangsaan yang kuat.

"Membangun nilai-nilai wawasan kebangsaan pada generasi sangatlah perlu, karena mereka lah yang akan meneruskan cita-cita bangsa ini. Dalam era ini, memberikan Wasbang penuh dengan tantangan. Salah satunya adalah tantangan teknologi. Berbagai informasi di era digital mudah diakses, namun belum ada cara sebagai penyaring sehingga dikhawatirkan generasi akan mudah termakan oleh berita hoax yang menyesatkan."papar Babinsa

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Lebih lanjut, dalam kondisi seperti ini, kita harus mampu membangun karakter kebangsaan yang kuat bagi generasi dengan dasar nilai-nilai Pancasila sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara semakin kuat dan meningkat serta tidak akan pernah merosot.

"Harapannya dengan memberikan Wasbang sejak dini dapat memberikan wawasan bagi generasi sehingga mengenal, memahami dan mengerti akan kehidupan berbangsa dengan mencintai tanah air yang tinggi."pungkasnya.(Pen0817).

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Babinsa Masuk Sekolah, Sertu Kamsun Bangkitkan Semangat Kedisiplinan Berbangsa". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU