Koramil 0830/06 Benowo Bersama Forcopimcam Karya Bakti Bersihkan Sungai Antisipasi Banjir

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 08 Des 2023 16:20 WIB

Koramil 0830/06 Benowo Bersama Forcopimcam Karya Bakti Bersihkan Sungai Antisipasi Banjir

i

Koramil 0830/06 Benowo Bersama Forcopimcam Karya Bakti Bersihkan Sungai Antisipasi Banjir

SURABAYA , KABARHIT.COM - Bertempat di Jl. Pakal Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal tepatnya di area sekitar aliran air Taman Cahaya, Koramil 0830/06 Benowo melaksanakan karya bakti pembersihan aliran air dari penumpukan sampah dan tanaman liar yang menyumbat aliran air, Jum'at (8/12).

Kerja bakti bersama TNI-Polri dan Staff Kecamatan/Kelurahan itu terlebih dahulu dilakukan Apel Persiapan untuk memberikan arahan tentang kebersihan lingkungan yang pada bulan Desember ini sudah masuk musim hujan.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Kegiatan karya bakti ini sedang gencar-gencarnya dilakukan guna mengantisipasi banjir akibat curah hujan yang tinggi dan luapan air sungai saat memasuki musim penghujan sekaligus mencegah timbulnya sumber penyakit.

Danramil 0830/06 Benowo Mayor Inf Agung mengatakan, karya bakti ini dilaksanakan dalam rangka menjaga agar aliran air tetap lancar dan tidak terjadi luapan karena sampah atau banyaknya tumbuhan liar seperti eceng gondok akan dapat menghambat jalannya aliran air sungai.

“Kegiatan karya bakti yang kita laksanakan secara bersama-sama bertujuan untuk membersihkan sampah yang ada di saluran sungai agar tidak menjadi sumbatan dan air bisa lancar mengalir sehingga dapat mencegah terjadinya luapan air yang bisa mengakibatkan banjir,” tegas Danramil.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Lanjutnya, memasuki musim penghujan saat ini sudah menjadi komitmen kita bersama Forpimcam dan masyarakat, yaitu harus rajin dan mau gotong royong membersihkan gorong-gorong, sungai atau tempat lain yang bisa menimbulkan genangan dan banjir.

“Yang intinya jangan sampai aliran sungai tersumbat, dan menimbulkan berbagai penyakit terutama nyamuk. Serta air dapat meluber mengakibatkan banjir, mengingat intensitas hujan yang turun kali ini sudah mulai cukup tinggi,” tutur Danramil.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Turut hadir dalam karya bakti, anggota Koramil Benowo dipimpin Danramil 0830/06 Benowo Mayor Inf Agung Prasetyo Budi ST, bersama Forpimcam yaitu Camat Pakal Deddy Sjahrial Kusuma SH, Kapolsek Pakal Kompol Imam Solikin SH, MH, serta Lurah Babat Jerawat Darmawan, staff dan petugas dari kelurahan babat jerawat dan kecamatan pakal.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Koramil 0830/06 Benowo Bersama Forcopimcam Karya Bakti Bersihkan Sungai Antisipasi Banjir". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU