Penanaman Bibit Pohon, Mencegah Terjadinya Banjir

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 11 Des 2023 10:05 WIB

Penanaman Bibit Pohon, Mencegah Terjadinya Banjir

i

Penanaman Bibit Pohon, Mencegah Terjadinya Banjir

SURABAYA, KABARHIT.COM – Karya Bakti Dalam Rangka Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit, Komando Distrik Militer 0830/Surabaya Utara menggelar aksi Penanaman pohon di Area Jurang Kuping RW. 03 Kelurahan Benowo Kecamatan Pakal, Minggu (10/12).

Aksi tanam pohon diawali apel kesiapan penanaman pohon serta simbolis penanaman pohon yang melibatkan sejumlah stakeholder terkait yakni Pasiter Kodim 0830/SU, Danramil 0830/06 Benowo beserta para babinsa, Polsek Benowo dan Polsek Pakal, Satpol PP Kecamatan Pakal, DKRTH Kecamatan Benowo, Ibu-kader Surabaya Hebat, Pramuka dan Warga Rejosari

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Pasiter Kodim Mayor Chb Hermansyah mewakili Komandan Kodim Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. mengatakan, aksi penanaman pohon ini sebagai langkah penyelamatan lingkungan dengan harapan dapat menjadi daerah penyerapan air dan mengurangi polusi udara.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

“Sehingga curah hujan yang tinggi dapat dialirkan ke dalam tanah untuk mencegah terjadinya banjir yang lebih besar. Adapun jenis pohon yang ditanam bermacam-macam yakni Pohon Jati, Pohon Mahoni serta pohon keras lainnya,” katanya.

“Kita berharap penanaman pohon ini tidak hanya di sini namun bisa menyeluruh khususnya daerah-daerah yang berpotensi menimbulkan bencana banjir, sehingga penanaman pohon ini dapat mencegah terjadinya bencana, pada masa yang akan datang”, pungkasnya.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Penanaman Bibit Pohon, Mencegah Terjadinya Banjir". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU