BEM PESANTREN JATIM Lawan Berita Hoaks dan Isu SARA Wujudkan Pemilu Damai 2024

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 11 Des 2023 13:45 WIB

BEM PESANTREN JATIM Lawan Berita Hoaks dan Isu SARA Wujudkan Pemilu Damai 2024

i

BEM PESANTREN JATIM Lawan Berita Hoaks dan Isu SARA Wujudkan Pemilu Damai 2024

SURABAYA | rakyatjelata.com - Hasil perenungan BEM PESANTREN terhadap situasi politik Indonesia dimana masyarakat disuguhkan pemberitaan2 negatif antar paslon yang belum tentu kebenarannya. Kondisi ini sungguh jauh dari adab ketimuran bangsa Indonesia.

Perkembangan teknologi seakan mengikis pendiri negara dalam meletakan pondasi bangsa yang diteruskan bagi generasi muda dalam keberlanjutan pembangunan negara. Peran mahasiswa sebagai agen of change dan kontrol wajib menjunjung tinggi toleransi bermasyarakat, adakalanya mahasiswa berteriak keras kepada pemerintah dengan beberapa tahapan yang mesti dilalui.

Baca Juga: Berikan Rasa Aman, Babinsa Dan Bhabinkamtibnas Kamal Laksanakan Pengamanan Ibadah Di Gereja

Mungkin untuk saat ini perlu sebuah kearifan sikap bermasyarakat berbangsa dan bernegara agar proses pemilu dapat berjalan lancar dan damai. Melalui deklarasi damai sebagai salah satu bentuk meredam gejolak media yang masif dalam negatif pemberitaan


Acara Deklarasi diikuti kurang lebih 100 orang Mahasiswa dan Mahasiswi Perguruan Tinggi Pesantren yang ada di Kab.Lamongan.

Pembacaan deklarasi dipimpin oleh FEBRIAN KURNIAWAN selaku KORWIL BEM PESANTREN JATIM dengan Tema Pemilu Damai 2024 yang dibungkus dengan Wawasan Nusantara dan Kebangsaan, Adapun isi deklarasi Pemilu damai tahun 2024 yakni :

Baca Juga: Budiman Divonis Bayar Utang Rp 449 Juta, PN Malang: Jika Wanprestasi, Dieksekusi

1. Akan melaksanakan Pemilu tahun 2024 yang damai dan kondusif untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

2.Akan mematuhi dan mentaati segala bentuk dan ketentuan yang berlaku serta menyelesaikan permasalahan pemilu tahun 2024 sesuai dengan koridor hukum.
3.Menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh GANGGA LISTIAWAN selaku PENGURUS PUSAT BEM PTNU SE-NUSANTARA dalam sambutannya berharap deklarasi yang dilakukan benar-benar mampu menciptakan suasana yang kondusif dikalangan para pendukung maupun peserta pemilu.

Baca Juga: Bak Disambar Petir, Seorang Suami Dapat Kiriman Video Syur Istri dan PIL nya, Suami : Sudah Saya Laporkan

GANGGA LISTIAWAN mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana dan stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2024 atau sesudah Pemilu sesuai tujuan digelarnya deklarasi ini.
"Mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, damai, sejuk dan bermartabat tidak semata-mata merupakan tugas Kepolisian saja, melainkan perlu kerjasama dari berbagai pihak. Sehingga, kami berharap agar kita saling mendukung mensukseskan penyelenggaraan Pemilu, " kata GANGGA.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di okejatim.com dengan judul "BEM PESANTREN JATIM Lawan Berita Hoaks dan Isu SARA Wujudkan Pemilu Damai 2024". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU