Tingkatkan Kerjasama, Babinsa Bersama Masyarakat Gotong-Royong Bersihkan Selokan

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 11 Des 2023 15:15 WIB

Tingkatkan Kerjasama, Babinsa Bersama Masyarakat Gotong-Royong Bersihkan Selokan

i

Tingkatkan Kerjasama, Babinsa Bersama Masyarakat Gotong-Royong Bersihkan Selokan

GRESIK, KABARHIT COM - Terlihat guyub rukun, bekerja sama dengan baik anggota Babinsa Koramil 0817/11 Duduksampeyan bersama warga masyarakat binaan melaksanakan Gotong-royong pembersihan selokan atau saluran air sepanjang jalan desa di Kecamatan Duduksampeyan. Senin (11/12/2023).

Gotong royong atau kerja bakti sering dilakukan di beberapa kegiatan masyarakat di wilayah, kegiatan gotong royong sangatlah bermanfaat untuk memperkokoh persatuan dan juga menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Babinsa Serda Sukri yang ikut dalam kegiatan mengatakan bahwa untuk kali ini gotong royong pembersihan desa difokuskan pada saluran-saluran air. Hal ini untuk mengantisipasi tersumbatnya saluran air di saat musim kemarau.

"Agar saluran air bisa berjalan sesuai fungsinya dengan lancar di saat musim penghujan. Kita bersihkan apabila terdapat sampah yang membuat saluran tersumbat. Selokan kita keruk karena ada tanah yang menumpuk, dengan begitu selokan bisa berfungsi dengan baik."ungkap Babinsa.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

"Selain pembersih selokan, juga dilakukan pembersihan di tempat-tempat yang mudah mengakibatkan banjir diwaktu hujan dan penimbunan jalan-jalan yang berlubang."imbuhnya

Dengan gotong royong semua kegiatan terasa lebih ringan dan pekerjaan bisa diselesaikan dengan cepat. Kegiatan yang baik ini harus dilestarikan bahkan perlu bisa ditingkatkan sehingga terciptanya kerukunan dan persatuan serta kerja sama yang baik pada masyarakat di wilayah binaan.(Pen0817).

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Tingkatkan Kerjasama, Babinsa Bersama Masyarakat Gotong-Royong Bersihkan Selokan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU