RS Ubaya Lindungi Ratusan Ojol Wanita Jaminan Kecelakaan Kerja BPJamsostek

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 11 Des 2023 19:50 WIB

RS Ubaya Lindungi Ratusan Ojol Wanita Jaminan Kecelakaan Kerja BPJamsostek

i

RS Ubaya Lindungi Ratusan Ojol Wanita Jaminan Kecelakaan Kerja BPJamsostek

SURABAYA, KABARHIT.COM - Dalam upaya memberikan dukungan kepada komunitas ojek online (ojol) wanita, Rumah Sakit (RS) Ubaya mengumumkan kolaborasinya dengan Gerakan Nasional (GN) untuk memberikan bantuan perlindungan kepada para Srikandi Roda Jawa Timur.

Dimana sebanyak 100 ojek online wanita mendapatkan perlindungan jaminan BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) dengan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Penyerahan bantuan ini diwakili oleh Direktur RS Ubaya, dr. Agnes Widayu Estiningsih, MMRS, yang didampingi Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Juanda, Guguk Heru Triyoko. Bantuan ini untuk memberikan rasa aman dan kemudahan akses layanan kesehatan dari rumah sakit bagi para ojek online wanita jika terjadi kecelakaan kerja.

"Dalam memberikan bantuan ini, kami ingin menunjukkan perhatian kepada teman-teman ojek online wanita. Kami berharap bantuan ini tidak hanya memberikan perlindungan, tetapi juga memberikan keamanan dan kemudahan dalam mengakses layanan kesehatan," kata Direktur RS Ubaya, dr. Agnes Widayu Estiningsih, MMRS, Senin (11/12/2023).

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Sementara, Guguk Heru Triyoko, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Juanda menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif RS Ubaya. "Kami mendorong perusahaan lainnya untuk turut peduli kepada para pekerja rentan, sehingga mereka bisa merasakan perlindungan yang sama dengan para pekerja lainnya," ujarnya.

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda terus berupaya mengajak perusahaan dan masyarakat pekerja untuk memastikan diri terlindungi dengan menjadi peserta jaminan sosial. Bantuan ini menjadi langkah nyata dalam mewujudkan perlindungan sosial yang merata dan menyeluruh bagi semua pekerja.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

RS Ubaya dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda berharap kolaborasi ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak-pihak lain untuk turut serta dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama bagi pekerja yang rentan.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "RS Ubaya Lindungi Ratusan Ojol Wanita Jaminan Kecelakaan Kerja BPJamsostek". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU