Kodim 0830/Surabaya Utara Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di Kabupaten Gresik

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 13 Des 2023 22:00 WIB

Kodim 0830/Surabaya Utara Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di Kabupaten Gresik

i

Kodim 0830/Surabaya Utara Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di Kabupaten Gresik

GRESIK, KABARHIT.COM - Dalam Rangka menyambut kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Kabupaten Gresik, Kodim 0830/Surabaya Utara melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di halaman Kantor Bupati Gresik Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 245-c, Kembangan Kecamatan Kebomas, Rabu (13/12).

Kegiatan Apel Gelar Pasukan tersebut di pimpin oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Yusman Madayun, S.I.P. selaku Dansatgas Pamwil dengan Komandan Apel Mayor Inf Slamet Prayitno Danramil 0830/04 Bubutan dan diikuti oleh unsur TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan unsur pendukung lainnya.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Dalam sambutannya Beliau mengatakan, kemungkinan munculnya gangguan terhadap kelancaran kegiatan kunjungan kali ini bisa saja terjadi. Untuk mencegah hal tersebut, maka dibutuhkan upaya untuk mengantisipasinya, sehingga kemungkinan gangguan yang muncul dapat dicegah dan diantisipasi secara dini.

"Melalui Apel Gelar ini, kita dapat mengetahui kesiapan personel, materiil dan tugas pokok masing-masing bagian sesuai prosedur tetap pengamanan VVIP, sehingga dalam pelaksanaannya nanti tidak terjadi tumpang tindih" terangnya.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Usai pelaksanaan Apel Gelar, Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. selaku Dansubsatgas PAM Rute saat briefing pasukan mengatakan, walaupun ditengah kegiatan yang begitu padat, kita harus tetap mengoptimalkan tugas dan tanggungjawab dalam mengamankan kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Gresik ini karena itu sudah menjadi tanggungjawab kita.

"Ini bukan kunjungan yang pertama kali, masing-masing perorangan harus tahu tugas dan tanggungjawabnya. Jangan hal ini hanya dijadikan sebatas rutinitas yang biasa tapi biasakan melakukan yang benar" terang Dandim.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

"Walaupun kegiatan begitu padat, kita harus bisa bekerja secara optimal dan profesional. Untuk itu jangan lupa tetap jaga kesehatan dan faktor keamanan dimana pun kita bertugas. Tetap Semangat Ojo kendor" pungkasnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Kodim 0830/Surabaya Utara Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di Kabupaten Gresik". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU