Peringati Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam V/Brawijaya, Dandim Ikuti Ziarah Ke TMP 10 Nopember

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 14 Des 2023 10:15 WIB

Peringati Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam V/Brawijaya, Dandim Ikuti Ziarah Ke TMP 10 Nopember

i

Peringati Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam V/Brawijaya, Dandim Ikuti Ziarah Ke TMP 10 Nopember

SURABAYA, KABARHIT.COM – Serangkaian kegiatan telah bergulir guna memperingati Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat ke-78, sekaligus menyambut datangnya HUT Kodam V/Brawijaya ke-75, tahun ini.

Pada kesempatan itu, seluruh unsur TNI-AD di wilayah teritorial Kodam V/Brawijaya, khususnya di jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya, beramai-ramai mengunjungi Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 Nopember, yang berlokasi di Jalan Mayjen Sungkono, Kecamatan Dukuh Pakis, Kamis (14/12).

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Ziarah rombongan dipimpin oleh Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya Brigjen TNI Totok Suhartono, S.Sos. mewakili Pangdam V/Brawijaya serta diikuti oleh PJU Kodam V/Brawijaya, Kabalak, Korem 084/Bhaskara Jaya Serta Kodim Wilayah Surabaya juga pengurus Persit KCK PD V/Brawijaya.

Saat ikuti acara ziarah Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. mengatakan, acara yang diawali dengan penghormatan kebesaran itu, merupakan suatu bentuk pengabdian para prajurit terhadap para Pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan, sekaligus menjaga kedaulatan NKRI.

“Ziarah ini dimaksudkan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan. Kita juga mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur dalam menjaga keutuhan NKRI,” kata Dandim usai ikuti prosesi berlangsungnya upacara penghormatan di TMP 10 Nopember, Surabaya.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Tak lupa, dalam ziarah tersebut, karangan bunga juga turut menghiasi TMP 10 Nopember. Menurutnya karangan bunga itu merupakan simbol penghargaan kepada para pejuang yang secara suka rela mengorbankan nyawanya hanya untuk mempertahankan keutuhan Indonesia.

“Tabur bunga di pusara makam para pahlawan, merupakan penghargaan terhadap perjuangan dan jasa-jasa yang diberikannya kepada nusa dan bangsa,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

"Diharapkan melalui kegiatan ini mampu menjadi penyemangat dan
motivasi bagi para prajurit untuk
terus melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan Negara Kesatuan Republik
Indonesia," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Peringati Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam V/Brawijaya, Dandim Ikuti Ziarah Ke TMP 10 Nopember". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU