Antusias Warga Simokerto Daftat KPPS Sangat Tinggi

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 14 Des 2023 13:05 WIB

Antusias Warga Simokerto Daftat KPPS Sangat Tinggi

i

Warga saat mendaftar KPPS di Kelurahan Sidodadi

SURABAYA,Tikta.id - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Simokerto Moch Yasin mengatakan, antusiasme warga yang mendaftar sebagai Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kecamatan Simokerto sangat tinggi.

Hal itu berdasarkan pantauan 3 hari pendaftaran KPPS di 5 Kecamatan Simokerto yang meliputi Kelurahan, Sidodadi, Simokerto Kapasan, Tambakrejo dan Simolawang.

"3 hari setelah dibuka pendaftaran antusias warga di Kecamatan Simokerto cukup tinggi," kata Yasin, Kamis (14/12).

Yasin menjelaskan, sebelum pendaftaran KPPS dibuka pihaknya sudah jauh-jauh hari mensosialisasikan tentang akan dibukanya pendafatran KPPS tersebut.

Bahkan menurutnya sosialisasi itu bersamaan dengan DPTb pelayanan pindah pilih masih berlangsung.

Sosialisasi tersebut beber Yasin, digencarkan melalui kelurahan hingga RT/RW. Ditingkatkan RW tambah melalui koordinasi dengan PPS setempat.

"Untuk tahapan hari ketiga pembukaan pendaftaran KPPS di masing-masing kantor PPS sudah buka pengumuman jam layanan," jelas Yasin

"Umumnya untuk melayani masyarakat yang mendaftar, PPS saat jam kerja dibantu teman-teman sekretariatan, ASN atau teman OS di Kelurahan masing-masing," tegasnya.

Sedangkan untuk malam hari, lanjut Yasin PPS bertugas langsung untuk melayani masyarakat yang berminat mendaftarkan diri sebagai KPPS.

"Alhamdulillah capaian 3 hari (kemarin) memang baru sekitar 20 sampai 25% yang yang mendaftar di hampir 5 kelurahan, jadi angkanya mirip-mirip," kata Yasin.

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Antusias Warga Simokerto Daftat KPPS Sangat Tinggi". lihat harikel asli disini

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU