Nol Disabilitas, 3 Hari Pendaftaran KPPS di Kecamatan Simokerto Didominasi Kaum Perempuan

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 14 Des 2023 13:10 WIB

Nol Disabilitas, 3 Hari Pendaftaran KPPS di Kecamatan Simokerto Didominasi Kaum Perempuan

i

Warga saat mendaftar KPPS di Kelurahan Sidodadi

SURABAYA.Tikta.id - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Simokerto Moch Yasin mengatakan, tiga hari pembukaan pendaftaran KPPS di 5 Kelurahan Kecamatan Simokerto, belum ada yang mendaftar dari kalangan disabilitas, justru didominasi kaum perempuan.

Yasin mengakui, untuk disabilitas memang ada arahan khusus dari KPU Surabaya agar juga menerima mereka. Namun soal standarisasinya masih menunggu petunjuk lebih lanjut.

"Selama 3 pendaftaran pantauan kami belum ada disabilitas yang mendaftar," kata Yasin, Kamis (14/12).

Yasin memaparkan, dalam masa 3 hari pendaftaran antusias kaum perempuan justru cukup tinggi yang didominasi Ibu-ibu dan Kader Surabaya Hebat (KSH).

Menurut dia, tingginya antusia kaum perempuan untuk mendaftarkan diri sebagai KPPS tidak lepas dari upaya PPK Simokerto yang jauh jauh hari melakukan sosialisasi.

"Untuk perempuan sendiri justru yang menurut pantauan kami, antusias di awal-awal ini lebih banyak ibu-ibu terutama bunda-bunda kader surabaya hebat (KSH), itu luar biasa sekali." ungkap Yasin.

Kendati begitu, mereka memaklumi bila terkendala dengan syarat, seperti batasan usia dan ijazah dan lain sebagainya.

"Tapi banyak juga dari apa KSH secara pra-syarat memenuhi untuk mendaftar KPPS. Jadi yang kami pantau lebih banyak dari perempuan." tandasnya.

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Nol Disabilitas, 3 Hari Pendaftaran KPPS di Kecamatan Simokerto Didominasi Kaum Perempuan". lihat harikel asli disini

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU