Pangdam V Brawijaya Secara Resmi Telah Berganti

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 14 Des 2023 13:50 WIB

Pangdam V Brawijaya Secara Resmi Telah Berganti

i

Upacara serah terima enam jabatan strategis di lingkungan TNI AD

JAKARTA,Tikta.id - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak pada hari Selasa (12/12) telah memimpin upacara serah terima enam jabatan strategis di lingkungan TNI AD yang dilaksanakan di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta.

Salah satu jabatan strategis yang diserahterimakan adalah Pangdam V Brawijaya yang sebelumnya dijabat oleh Mayjen TNI Farid Makruf M.A diserahterimakan kepada Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Pejabat lama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf MA selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kas Kostrad). Sedangkan Pangdam V Brawijaya Mayor Jendral Rafael Granada Baay sebelumnya merupakan komandan pasukan pengamanan Presiden.

Serah terima jabatan dalam lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa karena merupakan siklus organisasi dan untuk perkembangan karier pejabat yang bersangkutan.

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Pada kesempatan itu, Kasad pun mengucapkan terima kasih kepada Mayjen Farid Makruf karena selama bertugas telah menunjukkan kinerja terbaik dan ini dibuktikan dengan stabilitas kondisi wilayah Kodam V.

Sementara itu, kepada Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kasad mengharapkan agar hasil kerja positif Pangdam lama dapat diteruskan untuk perkembangan institusi TNI.

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Pangdam V Brawijaya Secara Resmi Telah Berganti". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU