Bukti Totalitas Dukungan AHY Dan Emil Untuk H.M. Ali Affandi Maju Sebagai Caleg DPR RI Dapil 1 Jatim

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 15 Des 2023 12:55 WIB

Bukti Totalitas Dukungan AHY Dan Emil Untuk H.M. Ali Affandi Maju Sebagai Caleg DPR RI Dapil 1 Jatim

i

Bukti Totalitas Dukungan AHY Dan Emil Untuk H.M. Ali Affandi Maju Sebagai Caleg DPR RI Dapil 1 Jatim

SURABAYA, HNN – H.M. Ali Affandi LaNyalla Mahmud Mattalitti Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya, tidak diragukan lagi bergelut dalam dunia bisnis. Pria yang akrab disapa Mas Andi, serius terjun di dunia politik, ia bergabung di Partai Demokrat, keseriusannya maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) nomor urut 2 Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur I Surabaya - Sidoarjo pada Pemilu 2024.

Mas Andi mengaku keputusan tersebut diambil melalui proses yang cukup panjang dengan penuh pertimbangan setelah berkonsultasi dan memohon restu orang tuanya.

Baca Juga: Mayjen TNI Rafael Terima Penghargaan Prapanca Award dari PWI Jatim

"Sebenarnya saya telah banyak terlibat dalam aktifitas politik, baik berpartisipasi dalam tim relawan pemenangan pilkada, aktif di organisasi kemasyarakatan, serta perumusan kebijakan. Saat meminta restu, Ibu saya berpesan khoirunnas anfauhum linnas. Hadist yang menjelaskan bahwa kebaikan seseorang, bukan dilihat dari jabatannya, kekayaannya, pangkatnya, asal usul keturunannya, dan sejenisnya, melainkan dari seberapa banyak memberi manfaat kepada orang lain, dan motivasi inilah yang mendorong saya bergabung dengan Partai Demokrat ajakan senior saya, Mas Emil Dardak, untuk mendampingi beliau dan Mas AHY," ujarnya usai acara Nyangkruk Bareng Mas AHY, Selasa (12/12).

Lanjut Mas Andi menegaskan bahwa seluruh perjuangan ini dimulai dari kesadaran akan fenomena yang terjadi di tengah Masyarakat.

"Masih banyaknya permasalahan di lapangan mendesak saya agar tidak hanya menjadi penonton. Kita tidak cukup hanya menyalahkan pemerintah, namun kita harus turun tangan dan menjadi bagian dari solusi untuk Indonesia," tegasnya.

Kegelisahan Mas Andi timbul ketika melihat perubahan zaman yang cepat ini berpotensi melindas masa depan pemuda di daerah yang belum mampu mengikuti perkembangan tersebut. Terlebih lagi bonus demografi Indonesia dapat menjadi ancaman jika tidak dikelola dengan baik.

"Saya mengevaluasi setiap masalah dan mencari cara untuk mengadvokasikannya. Saya sadar, tidak mungkin menyelesaikan semua tantangan sendirian. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk terjun ke dunia politik," jelasnya.

Tambah Mas Andi, dirinya yakin, melalui jalur politik, kesejahteraan rakyat dapat diraih. Baginya, politik bukan hanya soal kekuasaan, tapi tentang dialog, kesepakatan, dan pemilihan yang baik untuk kesejahteraan Bersama.

Pemilu memberikan peluang untuk mengubah dan memperbaiki apa yang telah rusak dan membangun harapan untuk kehidupan lebih baik. Selain itu Partai Demokrat membuka peluang bagi setiap individu yang ingin mengabdi kepada negara. Melalui pemilu, warga negara Indonesia diundang untuk ikut serta memilih para wakil rakyat dan pemimpin yang memiliki kapabilitas, berintegritas, dan amanah.

Baca Juga: Mas Hakim Sosialisasi di Arena CFD Jombang, Targetkan Gen Z Demam Wayang Topeng Jati Duwur

"Surabaya sebagai hap dari Indonesia timur, jadi seluruh pelaku atau stakeholder perekonomian dari bawah hingga atas akan menjadi konsentrasi kami untuk kemajuan ekonomi masyarakat," katanya.

Sementara itu Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendukung penuh langkah Mas Andi yang terjun ke politik. AHY meyakini dengan usia yang masih muda dan memiliki berbagai pengalaman yang dimiliki, Mas Andi bisa berkontribusi secara nyata kepada masyarakat.

"Saya senang secara khusus bisa mengkampayekan Mas Andi. Kita butuh figur-figur muda," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, AHY  mengatakan tujuan berpolitik adalah baik. Ia mengaku ingin menjadi bagian dari solusi

Baca Juga: PN Surabaya Didemo, Nama Crazy Rich Budi Said Dicatut Dalam Kasus Tanah

"Demokrat ingin memperjuangkan pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Selain itu saya mengimbau agar anak muda peduli dengan politik, jangan sampai apatis. Pemilu 2024 adalah waktu terbaik bagi masyarakat khususnya generasi muda untuk terlibat dalam politik. Tidak harus semuanya berpartai atau menjadi calon anggota legislatif, tapi cukup memberikan suara kepada calon pemimpin dan wakil rakyat dalam TPS," jelasnya.

Di tempat yang sama Emil Elestianto Dardak Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, mengatakan Mas Andi tidak berjuang sendiri sebagai Caleg DPR RI. Kedatangan AHY merupakan salah satu bentuk dukungan penuh dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat

"Mari kita antar Mas Andi menjadi anggota DPR RI, mari kita berjuang bersama-sama, Ia sudah berjuang di HIPMI dan sekarang di KADIN Surabaya," katanya. (red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di hariannasionalnews.com dengan judul "Bukti Totalitas Dukungan AHY Dan Emil Untuk H.M. Ali Affandi Maju Sebagai Caleg DPR RI Dapil 1 Jatim". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU