Koramil 0830/03 Pabean Cantian Ikuti Simulasi Penanggulangan Keadaan Darurat

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 15 Des 2023 14:00 WIB

Koramil 0830/03 Pabean Cantian Ikuti Simulasi Penanggulangan Keadaan Darurat

i

Koramil 0830/03 Pabean Cantian Ikuti Simulasi Penanggulangan Keadaan Darurat

SURABAYA, KABARHIT.COM Koramil 0830/03 Pabean Cantian ikuti pelaksanaan kegiatan acara Simulasi Penanggulangan Keadaaan Darurat di PT.Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Surabaya Jl. Perak Barat No. 277 Kelurahan Perak Utara Kecamatan Pabean Cantian, Kamis (14/12).

Saat ikuti kegiatan Danramil 0830/03 Pabean Cantian Mayor Inf Daud Yanggoseray mengatakan, Keadaan darurat berpotensi menimbulkan permasalahan dan kendala-kendala pada kegiatan operasioal, sehingga perlu dilakukan kesiapan antisipasi sebelumnya agar kegiatan operasi tetap dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

PT. Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Surabaya menyelenggarakan simulasi keadaan darurat sebagai antisipasi kesiapan keadaan darurat dengan melibatkan stakholder terkait. Selain itu juga untuk mengevaluasi sarana dan fasilitas dalam kondisi darurat apakah dapat berfungsi dengan baik, ucapnya.

Simulasi ini merupakan komitmen Pertamina dari Level Top Management hingga pekerja untuk terus menjadikan aspek Health Safety Securitty and Environment sebagai perhatian utama dalam bekerja.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Lanjutnya, melalui kegiatan ini merupakan kesempatan yang baik dalam melakukan evaluasi tanggap keadaan darurat dari seluruh aspek, baik peralatan maupun sumber daya manusia. Kolaborasi dengan pihak-pihak yang memiliki pemahaman terkait prosedur penanganan keadaan darurat juga memegang peran penting.

Harapannya, kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman seluruh pihak agar dapat mengantisipasi dan mengelola dampak insiden terhadap keselamatan, operasi, dan keberlanjutan usaha," tutupnya.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Koramil 0830/03 Pabean Cantian Ikuti Simulasi Penanggulangan Keadaan Darurat". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU