Wujudkan Kesehatan Yang Baik di Wilayah Binaannya, Babinsa Desa Kambingan Lakukan Pendamping

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 16 Des 2023 12:45 WIB

Wujudkan Kesehatan Yang Baik di Wilayah Binaannya, Babinsa Desa Kambingan Lakukan Pendamping

i

Wujudkan Kesehatan Yang Baik di Wilayah Binaannya, Babinsa Desa Kambingan Lakukan Pendamping

GRESIK, SURABAYA  - Serda Joni Siswanto, Babinsa Koramil 0817/08 Cerme melaksanakan pendampingan dan pemantauan pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita Berkala.

Bersama dengan Petugas Puskesmas Cerme, Bidan Desa dan Kader Posyandu juga dibantu oleh Ibu-ibu PKK Dharma Wanita, kegiatan berlangsung di Balai Desa Kambingan Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik. Sabtu (16/12/2023).

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Kegiatan dilaksanakan rutin guna memberikan pelayanan kesehatan kepada balita di wilayah Desa Kambingan. Pelaksanaannya dengan melakukan penimbangan berat dan tinggi badan untuk dijadikan indikator tingkat kesehatan balita sesuai dengan usia. Ditambah lagi dengan pemberian imunisasi, vitamin dan asupan gizi makanan tambahan.

Menurut keterangan dari Babinsa Serda Joni, sebanyak 52 balita dengan didampingi ibunya mengikuti kegiatan posyandu ini. Ia mengatakan bahwa pemberian imunisasi pada balita guna mewujudkan program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan balita dan pencegahan stunting.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

"Saya mendukung penuh kegiatan Posyandu Balita Berkala ini, demi tumbuhkembang balita yang sehat dan terhindar dari stunting," ucapnya.

Babinsa Serda Joni berkomitmen untuk selalu aktif melakukan pendampingan dalam kegiatan Posyandu Balita Berkala di wilayah desa binaannya, demi mewujudkan kesehatan balita yang baik sebagai generasi penerus yang unggul. (Pen0817).

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Wujudkan Kesehatan Yang Baik di Wilayah Binaannya, Babinsa Desa Kambingan Lakukan Pendamping". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU