Bentuk Kepedulian Babinsa Membantu Petani Dalam Merawat Pertanian di Wilayah

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 16 Des 2023 20:10 WIB

Bentuk Kepedulian Babinsa Membantu Petani Dalam Merawat Pertanian di Wilayah

i

Bentuk Kepedulian Babinsa Membantu Petani Dalam Merawat Pertanian di Wilayah

GRESIK, KABARHIT.COM - Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang Serda Hari Santoso bersama petani binaan Bapak Kusni di Desa Klotok dalam perawatan lahan pertanian melaksanakan kegiatan penyemprotan obat pembasmi rumput dan gulma bertujuan untuk meningkatkan kesuburan tanaman. Sabtu (16/12/2023).

Menurut Babinsa Serda Hari Santoso mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan pembasmi rumput dan gulma ini merupakan upaya bersama dalam perawatan lahan pertanian untuk mewujudkan peningkatan ketahanan pangan di wilayah binaan khususnya Desa klotok, Kec Balongpanggang.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

"Kegiatan penyemprotan merupakan upaya perawatan tanaman dan dilakukan bertahap agar rumput dan tanaman gulma tersebut tidak tumbuh kembali, harapannya dengan dilakukan penyemprotan agar tidak menggangu tanaman sehingga dapat tumbuh dengan maksimal."ungkap Babinsa.

Lebih lanjut, kegiatan ini juga merupakan upaya pendampingan terhadap petani binaan untuk lebih maju dalam meningkatkan hasil pertanian. Harapannya petani di wilayah binaan bisa sukses dalam pertanian sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani binaan di wilayah.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Sementara itu, Bapak Kusni petani Desa klotok menyampaikan sangatlah senang dengan adanya kepedulian Babinsa melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap petani.

"Sebagai petani sangatlah terbantu, dengan pendampingan Babinsa dapat memberikan manfaat dan motivasi terhadap petani untuk lebih maju."ujar Bapak Kusni.(Pen0817).

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Bentuk Kepedulian Babinsa Membantu Petani Dalam Merawat Pertanian di Wilayah". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU