Bangkalan kukuhkan 552 Soth Selantang yang Siap Cegah Stunting

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 16 Des 2023 20:50 WIB

Bangkalan kukuhkan 552 Soth Selantang yang Siap Cegah Stunting

i

Bangkalan kukuhkan 552 Soth Selantang yang Siap Cegah Stunting

BANGKALAN, KABARHIT.COM, BKKBN Jatim bekerja sama dengan Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bangkalan pada hari ini (Sabtu, 16/12/23),

berlokasi di Pendopo Kabupaten Bangkalan, menggelar wisuda Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) dan Sekolah Lansia Tangguh (Selantang) yang diikuti oleh 552 wisudawan dari 23 SOTH dan 1 Selantang.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Para wisudawan yang dikukuhkan hari ini menjadi orangtua hebat dan Lansia Tangguh telah menempuh pembelajaran SOTH selama 6 (enam) bulan sebelumnya oleh para fasilitator yang kompeten.

552 wisudawan tersebut diwisuda secara langsung oleh Bapak PJ Bupati Bangkalan Dr. Arief M. Edie, M.Si dan Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Bangkalan, Ibu Dr. Dra. Siti Nurhuda Arief, Sekretaries Daerah Ir. H Taufan Zairinsyah, M.M. Kepala Dinas KB, PP, & PA. H. Sudiyo, S. Kep., Ns, M.M didampingi oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Bapak Harijono, SE. MM.

Turut hadir pada acara hari ini Bapak/Ibu Camat Se Kabupaten Bangkalan, Ketua TP PKK Desa se Kab. Bangkalan, Koordinator Penyuluh KB se Kab. Bangkalan.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Pelaksanaan wisuda dibagi menjadi beberapa kloter dengan membagi beberapa kecamatan, prosesi wisuda berlangsung khidmad dilanjutkan pembacaan ikrar wisuda yang diikuti oleh semua wisudawan dan wisudawati.

Para wisudawan berkomitmen untuk membantu program BANGGA KENCANA dan menyebarluaskan ilmu yang telah di dapat melalui Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) dan Sekolah Lansia Tangguh (Selantang).

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Selain itu acara wisuda, dimeriahkan juga dengan penambilan home band dan perwakilan dari beberapa kecamatan.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Bangkalan kukuhkan 552 Soth Selantang yang Siap Cegah Stunting". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU