Siapkan Kader Bangsa, Babinsa Koramil 0830/01 Krembangan Bertindak Sebagai Pembina Upacara

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 18 Des 2023 14:50 WIB

Siapkan Kader Bangsa, Babinsa Koramil 0830/01 Krembangan Bertindak Sebagai Pembina Upacara

i

Siapkan Kader Bangsa, Babinsa Koramil 0830/01 Krembangan Bertindak Sebagai Pembina Upacara

SURABAYA, KABARHIT.COM- Demi ikut mempersiapkan kader bangsa akan datang, Babinsa Kelurahan Perak Barat Koramil 0830/01 Krembangan Kopda Hadi melaksanakan upacara bendera sekaligus bertindak sebagai pembina upacara di SDN Perak Barat IV/04 Jl. Ikan kakap No. 3, Senin (18/12).

Dalam Sambutannya Kopda Hadi menyampaikan, bahwa Upacara Bendera dilaksaanakan untuk menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, patriotisme (kepahlawanan), dan lain sebagainya.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

“Selain itu, dalam upacara yang diikuti oleh para murid mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 beserta para guru ini, Babinsa Koramil 0830/01 Krembangan ini juga mengatakan, bahwa anak-anak harus bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekolah, tidak boleh membully antar teman, serta harus taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua,” imbuhnya.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Sementara itu, Kepala SDN Perak barat IV Dra. Hj. Nur Hasanah memberikan apresiasi kepada TNI atas kesediaannya menjadi Pembina Upacara di sekolahnya. Dan amanah yang disampaikan akan menambah wawasan bela negara bagi siswa-siswi di sekolahannya.

“Harapan kami supaya ke depan hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi agar pelaksanaan kegiatan Upacara di Sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik dan bisa memberikan motivasi yang tinggi dan semangat baru kepada siswa dan siswi kami,”ucap Dra. Hj. Nur Hasanah Kepala Sekolah.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Siapkan Kader Bangsa, Babinsa Koramil 0830/01 Krembangan Bertindak Sebagai Pembina Upacara". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU