JAGUAR TAEKWONDO SURABAYA KONSISTEN UKIR PRESTASI HINGGA PENGHUJUNG TAHUN

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 20 Des 2023 15:15 WIB

JAGUAR TAEKWONDO SURABAYA  KONSISTEN UKIR PRESTASI HINGGA PENGHUJUNG TAHUN

i

JAGUAR TAEKWONDO SURABAYA KONSISTEN UKIR PRESTASI HINGGA PENGHUJUNG TAHUN

Swaranews.com - Satu gelar lagi berhasil diraih Jaguar Taekwondo Surabaya di penghujung tahun 2023. Konsisten memberikan hasil terbaik di setiap kejuaraan, seperti menjadi suatu pakem bagi dojang ini. Tanggal 1-3 Desember 2023 kemarin, Jaguar baru saja mengikuti Kejuaraan Taekwondo PIALA KONI Surabaya 2023 yang merupakan kejuaraan terakhir tahun ini di Surabaya. Setelah rentetan gelar diraih sepanjang tahun, Jaguar tak mau bersantai diri. Dari 30 dojang yang turut berpartisipasi, dengan jumlah peserta mencapai 976 atlet, Jaguar berhasil menyabet gelar Juara Umum 1 Festival.

Turun dengan jumlah peserta 112 atlet, Jaguar berhasil mengumpulkan 61 medali emas dan 39 medali perak di kelas festival. Serta 7 medali emas, 5 perak dan 2 perunggu di kelas prestasi (data pada tabel). Baik dari kategori kyorugi maupun poomsae. Perolehan ini membawa Jaguar menyabet satu gelar dalam event ini. “Kebetulan kejuaraan ini di Surabaya, jadi banyak atlet kami yang turun. Mulai yang geup 10 sampai geup 1 ada. Jauh-jauh hari kami sudah menggenjot latihan supaya hasilnya maksimal. Terutama yang baru ikut pertandingan. Dan bersyukur sekali, kami berhasil membawa piala Juara Umum 1 di akhir tahun ini.” kata Rudy Chua, head coach Jaguar Taekwondo Surabaya.

Baca Juga: KPU Provinsi Jawa Timur Pastikan Tidak Ada Calon Independen

Ketua KONI Kota Surabaya, Hoslih Abdullah, ketika memberikan sambutan pada pembukaan kejuaraan Piala KONI Surabaya 2023 di Gelanggang Remaja ini mengatakan bahwa dari event ini akan menjaring bibit-bibit atlet taekwondo Surabaya untuk bisa masuk Puslatcab guna persiapan menghadapi Porprov Jatim IX 2025. Menanggapi apa yang disampaikan oleh Ketua KONI Surabaya, Rudy bersama Sabeum Charles terus menggenjot para atletnya supaya meningkatkan skill dan mental untuk menghadapi kejuaraan-kejuaraan ke depan. “Kita harus siap kapan pun ada seleksi atlet lagi. Harapan kami, akan semakin banyak anak didik kami yang bisa mengikuti seleksi. Seperti pada kejuaraan Piala KONI ini kita bisa mengirim 12 atlet prestasi. Semoga kedepan bisa lebih banyak lagi.” kata Rudy.

Setiap tahun jumlah siswa Jaguar Taekwondo Surabaya semakin meningkat. Memang tidak semua siswa berlatih taekwondo untuk berkompetisi dan mengejar prestasi. Tetapi latihan taekwondo akan membuat mereka menjadi pribadi yang berkarakter. Jaguar Taekwondo Surabaya berkomitmen untuk mendukung terciptanya generasi muda yang tangguh dan berkarakter lewat kedisiplinan, integritas, dan semangat pantang menyerah yang terus dipupuk dalam latihan Taekwondo.

Atlet Prestasi Jaguar Taekwondo Surabaya

Piala KONI Surabaya 2023

No. Nama Kategori Perolehan Medali

1. Jason Novriyanto Kyorugi Junior Putra U48 Perunggu

2. Justin Nugraha Tjandrata Kyorugi Kadet Putra U45 Peserta

3. Ricky Julianto Kyorugi Kadet Putra U45 Peserta

4. Devandro Dwi Rastra Prasetiyo Kyorugi Kadet Putra U57 Perunggu

5. Cella Fitri Noviyan Kyorugi Prakadet Putri U35 Perak

6. Alfatih Syujaloka Samara Kyorugi Prakadet Putra U31 Peserta

7. William Richard Suoth Poomsae Individual Junior Putra Emas

  Poomsae Pair Junior Perak

Baca Juga: Josiah Michael: Selama ini Komunikasi PSI dengan Walikota Terbina denfan Baik

8. Adinda Nur Setya Utami Poomsae Individual Junior Putri Perak

9. Margaret Angelina Suoth Poomsae Individual Kadet Putri Perak

  Poomsae Pair Kadet Emas

  Poomsae Team Kadet Putri Emas

10. Priscilla Valya Diora Poomsae Individual Kadet Putri Emas

  Poomsae Team Kadet Putri Emas

  Poomsae Pair Junior Perak

Baca Juga: Gus Iqdam Doakan Surabaya Makin Rukun dan Berkah

11. Amelia Rahima Dahayu Poomsae Team Kadet Putri Emas

12. Alvin Geraldo Poomsae Pair Kadet Emas

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di swaranews.com dengan judul "JAGUAR TAEKWONDO SURABAYA KONSISTEN UKIR PRESTASI HINGGA PENGHUJUNG TAHUN". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU