Diduga Lecehkan Agama Hanya Untuk Cari Muka, Politisi Nasdem Sebut Zulhas Norak

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 20 Des 2023 22:30 WIB

Diduga Lecehkan Agama Hanya Untuk Cari Muka, Politisi Nasdem Sebut Zulhas Norak

i

Ketum PAN Zulkifli Hasan (IST)

JAKARTA, HINews - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mendapat sorotan publik lantaran pernyataannya yang dinilai telah menjadikan praktik sholat untuk bahan candaan.

Bahkan sejumlah kalangan menilai pernyataan Zulkifli dituding tengah mencari muka untuk meraih kekuasaan agar saat Prabowo menag pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang mendapatkan posisi jabatan yang strategis.

Baca Juga: Kondisi Eropa Yang Berubah Sekularistik

Namun pernyataan pria yang akrab disapa Zulhas terkait dugaan penistaan agama itu menjadi blunder dan memunculkan reaksi beragam dari sejumlah tokoh politik

Kali ini giliran politisi partai NasDem Ahmad Sahroni yang angkat bicara, dan menyebut bahwa Zulkifli Hasan norak.

Tak hanya itu, Ahmad Sahroni juga menuding bahwa Zulkifli Hasan mencari muka dengan bercanda yang tidak lucu.

Sebagaimana yang dilansir dari instagram pribadinya @ahmadsahroni88, nampak Ahmad Sahroni mengunggah video viral Zulkifli Hasan yang bernarasi melecehkan agama.

"NOOOOOPRAKKKK LU PAK...GA LUCU BECANDA LUUUU...AGAMA LU GIMANA JUGA...CARMUK AMAT JD MANUSIA...," tulis Ahmad Sahroni dalam unggahannya.

Seperti diketahui bahwa sebelumnya saat menghadiri Rakernas APPSI, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) menyampaikan sambutan nampak ia menyisipkan narasi kampanye pasangan capres dan cawapres yang ia usung yakni Prabowo-Gibran.

Baca Juga: Catatan Politik Didik J Rachbini

Menurut Zulhas, perubahan perilaku tersebut menurutnya ada warga yang mengubah ucapan ketika sholat pada bagian surat Alfateha serta rukun sholat yakni tahyyat akhir.

"Saya keliling daerah, Pak Kiai. Sini aman, Jakarta nggak ada masalah, yang jauh-jauh ada lho yang berubah. Jadi kalau salat Maghrib baca, 'waladhollin... Al-Fatihah baca 'waladholin..'ll Ada yang diem sekarang, pak. Lho kok lain," papar Zulkifli Hasan.

Dirinya juga mengatakan ada yang duduk tahiyat menunjuk menggunakan dua jari.

"Itu kalau tahiyatul akhir awalnya gini (menunjukan jari telunjuk), sekarang jadi gini (menunjukkan dua jari, telunjuk dan tengah)," ujar Zulkifli Hasan yang menyebutnya saking cintanya masyarakat pada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Baca Juga: Jelang Pilkada Kota Bekasi, Masyarakat Diminta Tak Pilih Politisi Kutu Loncat

Seolah kejadian ini benar adanya, Zulkifli Hasan pun menyampaikan bahwa hali ini terjadi disalah satu daerah karena saking cintanya kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Tak ayal, videonya pun viral dan membuat Zulkifli Hasan banyak dihujat dengan tudingan sudah melakukan penistaan agama.

Yang perlu dianalisa lebih mendalam, bahwa Zulkifli Hasan menempatkan dirinya sebagai Ketum PAN, padahal pernyataan Zulhas yang dinilai melecehkan agama itu disampaikan saat menghadiri undangan Rakernas APPSI sebagai Mendag bukan dalam momentum kampanye. **

Artikel ini telah tayang sebelumnya di harianindonesianews.com dengan judul "Diduga Lecehkan Agama Hanya Untuk Cari Muka, Politisi Nasdem Sebut Zulhas Norak". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU