Pemdes Simpang Salurkan BLT-DD Periode Oktober Hingga Desember

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 21 Des 2023 03:45 WIB

Pemdes Simpang Salurkan BLT-DD Periode Oktober Hingga Desember

i

Pemdes Simpang Salurkan BLT-DD Periode Oktober Hingga Desember

Zonaperistiwa Sidoarjo,. Pemerintah desa Simpang kecamatan Prambon, Sidoarjo kembali menyalurkan uang bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 50 warga penerima manfaat. Diketahui, BLT-DD yang disalurkan tersebut untuk masa periode bulan Oktober, November dan Desember dengan total nominal yang diterima warga penerima manfaat sebesar Rp 900 ribu untuk tiga bulan.

Kades Simpang HM Abdul Kamim berharap kepada warga yang menerima bantuan dapat membelanjakan uangnya seefisien mungkin. "Ya, kami dari pemerintah desa mengharapkan agar uang BLT itu dibelanjakan untuk keperluan kebutuhan yang penting dan mendesak saja sehingga terasa manfaatnya," kata Abdul Kamim, Rabu (20/12/2023).

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Hal senada juga disampaikan oleh Nabahan, staf Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Delta Artha Kantor Cabang Krian Sidoarjo. "Kami dari BPR Delta Artha juga berharap demikian. Semoga BLT-DD yang telah diterima dipergunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari," sarannya.

BPR Delta Artha sendiri merupakan lembaga keuangan perbankan milik Pemkab Sidoarjo yang ditunjuk dalam hal penyaluran BLT-DD.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Penyaluran BLT-DD yang dilakukan oleh Pemdes Simpang tersebut direspon positif oleh warga penerima seperti Senati misalnya. Nenek berusia 70 an tahun itu mengaku gembira mendapatkan bantuan. "Alhamdulillah saya berterimakasih sekali. Matur nuwun Pak Kades," ujarnya.

Menurut Kades Simpang, para warga penerima manfaat BLT-DD itu sebelumnya telah diseleksi ketat sesuai dengan standar kelayakan yang ditetapkan pemerintah. "Sebelumnya kita Musdes-kan lalu RT bersama RW mensurvei pendataan kondisi terkini dari calon warga penerima terkait layak tidaknya diberikan BLT. Itu untuk mencegah agar tidak salah sasaran," pungkas Pak Kades.(Sigit)

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Pemdes Simpang Salurkan BLT-DD Periode Oktober Hingga Desember". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU