BPJamsostek Surabaya Darmo Sosialisasikan Manfaat & Program ke Perangkat RT, RW/LPMK Kec. Tandes

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 22 Des 2023 18:05 WIB

BPJamsostek Surabaya Darmo Sosialisasikan Manfaat & Program ke Perangkat RT, RW/LPMK Kec. Tandes

i

BPJamsostek Surabaya Darmo Sosialisasikan Manfaat & Program ke Perangkat RT, RW/LPMK Kec. Tandes

SURABAYA, KABARHIT.COM - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Surabaya Darmo melaksanakan sosialisasi program dan manfaat untuk perangkat RT, RW dan LPMK Kec. Tandes, Rabu (20/12/2023).

Sosialisasi ini untuk memberikan pengetahuan terkait program dan manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan agar dapat meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas pekerja, juga memberikan kepastian jaminan.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Serta diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas tenaga kerja yang terlindungi BPJS Ketenagakerjaan pada segmen BPU.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Imron Fatoni menjelaskan, bahwa dengan terlindunginya para perangkat RT, RW dan LPMK sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, akan memberikan kepastian jaminan terhadap risiko kerja.

"BPJS Ketenagakerjaan mensosialisasikan program bagi pekerja bukan penerima upah dimana terdapat 3 program yang dapat diikuti oleh BPU ini. Yakni program Jaminan Hari Tua (JHT) sebagai program perlindungan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk menjamin agar peserta menerima uang tunai apabila memasuki masa pensiun, mengalami cacat total tetap, atau meninggal dunia," ujarnya.

Untuk program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang memberi manfaat berupa uang tunai dan/atau pelayanan kesehatan yang diberikan pada saat peserta mengalami kecelakaan kerja atau penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kerja.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Dan Jaminan Kematian (JKm) berupa manfaat uang tunai yang diberikan kepada ahli waris ketika peserta meninggal dunia bukan akibat kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja.

Imron menghimbau untuk para RT, RW dan LPMK dapat menyebarkan informasi mengenai program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan ke seluruh warga di naungannya.

“Harapannya, pihak kelurahan dapat mendorong warganya untuk mendaftarkan dirinya ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan setiap harinya,” tutup Imron.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "BPJamsostek Surabaya Darmo Sosialisasikan Manfaat & Program ke Perangkat RT, RW/LPMK Kec. Tandes". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU