Jalur Tengkorak Priortas OMB 2023 Polres Tabanan Jelang Nataru 2023

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 23 Des 2023 16:30 WIB

Jalur Tengkorak Priortas OMB 2023 Polres Tabanan Jelang Nataru 2023

i

Jalur Tengkorak Priortas OMB 2023 Polres Tabanan Jelang Nataru 2023

BALI,ZONAPERISTIWA.COM

Tabanan, Sabtu 23 Desember 2023 –Jajaran Polres Tabanan siap siaga dalam pelaksanaan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024 di wilayah hukum Polres Tabanan.

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Menurut Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H. Polres Tabanan telah menerjunkan sebanyak 115 personel yang ditempatkan di berbagai pos – pos pengamanan melalui giat Operasi Lilin Agung.

“Personel tersebut ditempatkan di pos pengamanan pariwisata, pos di tempat ibadah, dan pemantau di jalur arus lalu lintas Denpasar-Gilimanuk,” kata Kapolres.

Salah satu pos pengamanan yang sangat setrategis didirikan adalah Pos Adipura.Pos ini digunakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta memantau kondisi lalu lintas Gilimanuk Denpasar, khusus untuk di kawasan tanjakan Samsam yang merupakan salah satu jalur rawan kecelakaan atau jalur Tengkorak di Kabupaten Tabanan.

“Kami akan fokus pada pengamanan jalur-jalur rawan kecelakaan, seperti tanjakan Samsam, kendati kini alur tanjakan Samsam telah mendapat sentuhan perbaikan namun akan kami tetap pantau secara maksimal, guna memberikan rasa keamanan dan kenyamanan pengendara”, jelas Kapolres.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Selain itu, Polres Tabanan juga fokus memantau arus lalu lintas di jalur masuk dan keluar wisatawan. Jalur ini merupakan akses masuk dari barat Pelabuhan Gilimanuk dan akses masuk dari Timur Pelabuhan Padang Bai, melakukan antisipasi terhadap kemacetan dan pelanggaran lalu lintas, guna terpeliharanya Kamseltibcar.
Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, terutama di jalur rawan kecelakaan. Ia juga meminta masyarakat untuk mengikuti arahan petugas kepolisian selama Operasi Lilin Agung berlangsung.

Operasi Lilin Agung akan berlangsung selama 12 hari, mulai dari 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. Operasi ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama perayaan Nataru.

Demikian kutipan singkat hasil wawancara media ini dengan Kapolres Tabanan, yang dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Kanit Reskrim Polres Tabanan Akp. I Komang Agus D. W. S.I.K. M.Si, mengucapkan “Selamat Natal 2023 Dan Tahun Baru 2924.

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Hms & Tim.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Jalur Tengkorak Priortas OMB 2023 Polres Tabanan Jelang Nataru 2023". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU