Peringati Hari Ibu, DWP BKKBN Gelar Tausiyah dan Pengajian

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 23 Des 2023 17:45 WIB

Peringati Hari Ibu, DWP BKKBN Gelar Tausiyah dan Pengajian

i

Peringati Hari Ibu, DWP BKKBN Gelar Tausiyah dan Pengajian

SURABAYA, KABARHIT.COM - .
Program nasional "Indonesia Maju" adalah upaya untuk mencapai Indonesia Emas pada tahun 2024. Pada hari ibu, ingin melibatkan ibu-ibu Indonesia untuk memperkuat keluarga demi mewujudkan Indonesia Maju

DWP BKKBN Jawa Timur memperingati Hari Ibu 2023 dengan Tausiyah oleh Nyai Hj. Khomsatun Hidayat tentang kemuliaan seorang ibu

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Sekretaris BKKBN Provinsi Jawa Timur, Nyigit Wuri Amini menyatakan hari Jumat, 22 Desember 2023 adalah Hari Jadi DWP ke-23 dan ke-94 Hari yang istimewa.

Menurut Migor, Pada Hari Ibu Tahun 2023 dengan tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" dan Hari Jadi DWP bertema "Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital".

‘Peringatan Hari Ibu bertujuan mendorong perhatian dan pengakuan terhadap eksistensi perempuan dalam pembangunan. Tema ‘‘Membangun Perempuan Berdaya untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga demi Mewujudkan Indonesia Maju‘‘ di ruang Libi 1 Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Jumat (22/12/2023).

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Nyigit menambahkan dengan menghadirkan Bu Nyai Hj. khomsatun Hidayah dari Pondok Pesantren Mambaul Ulum Surabaya diharapkan bisa memberikan pencerahan kepada anggota DWP BKKBN Jawa Timur agar bisa termotivasi untuk menjadi perempuan yang lebih berdaya. Apalagi dalam Islam, banyak tokoh perempuan islami yang memiliki peran penting dan tercatat dalam sejarah.

Dalam tausyiahnya, Nyai Hj. Khomsatun Hidayah mengatakan seorang ibu punya pahala atau tingkat kemuliaan yang tinggi tetapi disisi lain wanita juga mempunyai kewajiban dan tanggung jawab yang tinggi pula. Seorang wanita merupakan madrasah pertama dalam pendidikan putra-putrinya. Seorang juga bisa mendorong seorang suami untuk menjadi orang sukses.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

"Adanya seorang wanita yang hebat maka akan tercipta keluarga yang tangguh, keluarga yang sukses dan keluarga bahagia. Kalau keluarga bahagia maka mencapai Indonesia maju akan tercapai, " papar Nyai Khomsatun.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Peringati Hari Ibu, DWP BKKBN Gelar Tausiyah dan Pengajian". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU