Kepedulian Babinsa Serda Suwanto, Beri Semangat Untuk Kemajuan Usaha Pengolahan Ikan Asin Warga Binaan

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 24 Des 2023 12:30 WIB

Kepedulian Babinsa Serda Suwanto, Beri Semangat Untuk Kemajuan Usaha Pengolahan Ikan Asin Warga Binaan

i

Kepedulian Babinsa Serda Suwanto, Beri Semangat Untuk Kemajuan Usaha Pengolahan Ikan Asin Warga Binaan

GRESIK, KABARHIT.COM - Komsos dijalankan Babinsa Serda Suwanto Koramil 0817/05 Kota Gresik dengan mengunjungi tempat pengolahan ikan asin. Langsung ke titik sasaran tempat pengolahan ikan asin milik Pak Khosim yang bertempat di Kelurahan Lumpur, Kec. Kota Gresik, Kab. Gresik. Sabtu (24/12/2023).

Pak Khosim selaku pemilik usaha mengungkapkan bahwa untuk olahan ikan asin sendiri menggunakan ikan mujaer dan bandeng. Bahan baku ia dapatkan dari para petani setempat. Sehingga pasokan ikanpun masih tercukupi.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

"Minimal tiap harinya kami menghasilkan olahan ikan asin sebanyak 1 ton, itupun tergantung dari panen para petani ikan hasil tambak mereka," katanya.

"Untuk penjualan hasil olahan ikan asin, ke pasar Gresik, Kota Malang hingga Solo," ungkapnya.

Di tempat tersebut, Babinsa Serda Suwanto melalui komsosnya menyampaikan bahwa usaha pembuatan ikan asin seperti ini harus terus dikembangkan. Hal ini dengan cara memperluas relasi penjualan dan membuka cabang kedepannya untuk menarik banyak tenaga kerja.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Menurutnya, dengan semakin tingginya angka produktifitas pengolahan ikan asin milik Pak Rokhim, akan berdampak positif juga pada pemasukan para petani ikan mujaer dan bandeng. Sehingga semuanya merasakan peningkatan pemasukan untuk kebutuhan keluarga. Demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Tetap jaga kualitas produk hasil olahan ikan asin, perbanyak kerjasama dengan beberapa agen penjualan ikan asin dari luar Kota Gresik. Agar semakin banyak pemesanan, sejalan dengan peningkatan omset dan membutuhkan banyak tenaga kerja," ujarnya.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Babinsa Serda Suwanto memberikan dorongan semangat untuk meneruskan dan mengembangkan usaha warga binaannya. Dalam hal ini usaha pembuatan olahan ikan asin. Demi kemajuan usaha dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Pen0817).

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Kepedulian Babinsa Serda Suwanto, Beri Semangat Untuk Kemajuan Usaha Pengolahan Ikan Asin Warga Binaan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU