BKKBN Jatim Hadirkan 400 kader Lamongan dalam Roadshow Generasi Bebas Stunting.

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 24 Des 2023 13:35 WIB

BKKBN Jatim Hadirkan 400 kader Lamongan dalam Roadshow Generasi Bebas Stunting.

i

BKKBN Jatim Hadirkan 400 kader Lamongan dalam Roadshow Generasi Bebas Stunting.

LAMONGAN, KABARHIT.COM- BKKBN Jatim kembali hadirkan 400 Kader KB dan TPK Lamongan ikuti penguatan dan peningkatan kapasitas dalam giat "Roadshow Generasi Bebas Stunting Road to Jatim 2023".

Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada kader di lapangan yang mendukung program Bangga Kencana dan pencegahan stunting untuk mencapai target program di tahun 2023. Untuk menurunkan prevalensi stunting di Jawa Timur khususnya di Kabupaten Lamongan, kata Pembina Program ADPIN BKKBN Jatim, Sofia Hanik di Gedung PGRI Lamongan.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Kepala BKKBN Jawa Timur, Maria Ernawati. Mengatakan, angka stunting 19,2%, lebih rendah dari nasional. Di Lamongan, kenaikan dari 20,5% pada tahun 2021 menjadi 27,5% pada tahun 2022 diharapkan dapat mengurangi angka stunting melalui kegiatan ini. Tugas kita adalah menurunkan prevalensi stunting dan mencegah stunting baru.

"Generasi penerus harus lebih baik dari sebelumnya. Kita harus perhatikan tumbuh kembang anak-anak dengan 5 langkah cegah stunting dan perilaku hidup bersih sehat untuk memerdekakan anak Indonesia dari stunting," beber Erna.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Maria Ernawati menekankan pentingnya spacing atau jarak kelahiran dalam mencegah stunting. Spacing atau jarak kelahiran penting agar hanya ada 1 balita dalam keluarga. Dengan demikian, keluarga dapat fokus memaksimalkan tumbuh kembang balita.

Dokter Fida Nuraida merespon positif hal tersebut. DPPKB Lamongan memperkuat komitmen kader untuk menurunkan stunting.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Setelah mendapatkan arahan dari Kepala BKKBN Jatim, kader mendengarkan pencegahan stunting dan kesehatan reproduksi dari dr. Rijanto Agoeng Basoeki, SPOG. Pada giat tersebut, beberapa kader beruntung mendapatkan doorprize menarik seperti setrika, blender, kompor gas, dan televisi dari BKKBN Jatim.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "BKKBN Jatim Hadirkan 400 kader Lamongan dalam Roadshow Generasi Bebas Stunting.". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU