Gali Bibit Atlet Catur Jawa Timur, Bersama Pengprov Percasi Surabaya Gelar East Java Junior Chess Chamionship

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 24 Des 2023 15:55 WIB

Gali Bibit Atlet Catur Jawa Timur, Bersama Pengprov Percasi Surabaya Gelar East Java Junior Chess Chamionship

i

East Java Junior Chess Chamionship (Foto Sasa)

SURABAYA,Tikta.id - Bekerjasama dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) Percasi Jawa Timur, Pecasi Surabaya menggelar turnamen catur East Java Junior Chess Chamionship Piala Achmad Fauzi Wongsojudo 2023.

Ketua Percasi Surabaya Budi Leksono (Buleks) mengatakan, turnamen catur ini sedianya sudah terkonsep sejak lama.

Sebab pada tahun ini belum terselenggara Kejurprov, pun East Java Junior Chess Chamionship untuk menggali bibit atlet catur di Jawa Timur, utamanya di kota Pahlawan.



East Java Junior Chess Chamionship Piala Achmad Fauzi Wongsojudo diikuti sekitar 500 calon atlet catur dari kabupaten/kota Jawa Timur, mulai kelas I SD hingga  usia dewasa.

East Java Junior Chess Chamionship Piala Achmad Fauzi Wongsojudo 2023, dilaksanakan di BG Junction Mall, pada Sabtu (23/12).

"Turnamen catur ini terkonsep sejak lama, karena kemarin belum terselenggara Kejurprov. Maka tahun ini Percasi Surabaya mencoba menggelar turnamen catur ini seijin dari Pengprov Percasi Jatim." kata Buleks.

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal



Waketum I Pengprov Percasi Jawa Timur Yusuf Santriono memuji peran Percasi Surabaya dengan pemikiran dan konsep yang berbeda.

Pasalnya sambung Husni turnamen catur ini bebrda dengan event lainnya. Misalnya, Kejurprov yang mengelar turnamen secara resmi mulai usia 7 tahun hingga 19 tahun.

"Ini beda, ini memakai kelompok usia dari tahun ke tahun, yaitu usia 6 tahun sampai seterusnya. ini yang membuat para orang tua merasa kompetitornya itu di kelompok umurnya masing-masing. Nah ini yang membuat kreativitas tersendiri bagi kota Surabaya, akhirnya meriah." tutur Yusuf.

Buleks menambahkan, turnamen catur ini juga untuk mengenalkan Ketua Pengprov Percasi Jawa Timur Achmad Fauzi sekaligus mengisi kekosongan turnamen Kejurprov.

Sehigga memantik Percasi Surabaya berinisiatif menggelar turnamen catur berkolaborasi dengan Pengprov Percasi Jawa Timur.

Kendati demikian, beber Buleks untuk segala pembiayaan semuanya ditanggung oleh Percasi Surabaya.

"Ini turnamen ide kita, biaya kita, bekerjasama dengan Pengprov Percasi Jawa Timur, karena memang terkonsep untuk Jatim," ujar Buleks.

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Gali Bibit Atlet Catur Jawa Timur, Bersama Pengprov Percasi Surabaya Gelar East Java Junior Chess Chamionship". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU