Anas Karno Minta Lapak Mitra RPH Dimaksimalkan, Antisipasi Daging Gelonggongan Jelang Nataru

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 24 Des 2023 17:05 WIB

Anas Karno Minta Lapak Mitra RPH Dimaksimalkan, Antisipasi Daging Gelonggongan Jelang Nataru

i

Anas Karno saat hearing di Komisi B

SURABAYA,Tikta.id - Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya DPRD Surabaya Anas Karno, meminta masyarakat dan para pihak terkait waspada terhadap peredaran daging sapi glonggongan.

Hal itu menyusul meningkatkan permintaan masyarakat terhadap kebutuhannya daging sapi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

"Ditengah permintaan daging sapi yang meningkat, bisa dimanfaatkan para pengedar daging sapi gelonggongan untuk mendapatkan untung besar," ujar Anas Karno, beberapa waktu lalu.

Padahal beber legislator PDIP Surabaya itu, daging sapi glonggongan tidak baik untuk kesehatan ketika dikonsumsi. 

Menurutnya, kualitas daging sapi gelonggongan itu mengandung kadar air tinggi yang dapat mempercepat pembusukan daging serta merusak protein yang terkandung dalam daging.

"Apabila dikonsumsi dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti diare karena daging gelonggongan sudah terkontaminasi oleh bakteri," jelasnya.

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Anas Karno mendorong untuk memaksimalkan peran Lapak Mitra RPH untuk mengantisipasi peredaran daging glongongan. 

"Kita mendorong agar Lapak Mitra RPH yang menyediakan daging berkualitas, aman dan halal dimaksimalkan. Dengan menambah stok untuk mencukupi kebutuhan masyarakat untuk merayakan Nataru," pungkasnya.

Direktur Utama PD RPH Surabaya Fajar Arifanto Isnugroho mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan Nataru, pihaknya menyiapkan 5 ton daging sapi yang tersedia di Lapak Mitra RPH.

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

"Kita terus menyarankan dan mendorong masyarakat supaya membeli daging di Lapak Mitra RPH. Untuk mendapatkan daging yang terjamin kwalitas nya, termasuk kwalitas kesehatannya. Serta dijamin halal. Karena hasil pemotongan dari RPH," jelasnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Anas Karno Minta Lapak Mitra RPH Dimaksimalkan, Antisipasi Daging Gelonggongan Jelang Nataru". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU