Terkait Gejolak Pedagang SIB, Cak Ghoni Turut Buka Suara

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 25 Des 2023 11:25 WIB

Terkait Gejolak Pedagang SIB, Cak Ghoni Turut Buka Suara

i

Abdul Ghoni Muklash Ni'am

SURABAYA,Tikta.id - Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Surabaya, Abdul Ghoni Muklas Ni'am buka suara terkait gejolak pedagang ikan di Sentra Ikan Bulak (SIB) yang meminta dikembalikan berjualan di tepi pantai ketimbang di SIB.

Cak Ghoni, begitu panggilan akrabnya, meminta agar pemkot membikin langkah taktis untuk menghidupkan atau meramaikan SIB.  

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Sebab, tutur Cak Ghoni desain bangunan SIB sudah sangat representatif, berhadapan dengan wisata Taman Suroboyo, ikon patung Suro dan Boyo serta Pantai Kenjeran dan Jembatan Suroboyo yang terintegrasi di wilayah itu.

"SIB dan Taman Suroboyo didesain destinasi wisata, maka harus bisa dirasakan dampak ekonominya oleh masyarakat. Terutama warga Kecamatan Bulak." kata Cak Ghoi melalui keteranganya, Senin (25/12).

Oleh karena itu, menurut Cak Ghoni perlu kesadaran dan semangat bersama dari pemkot untuk meningkatkan kesejahteraan pedagang di SIB. 

Kemudian, lanjut Cak Ghoni pemkot juga harus bikin nyaman pedagang dan memikirkan bagaimana omzet mereka meningkatkan.

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

"Harus ada kesadaran dan semangat bersama untuk mengangkat kesejahteraan pedagang ikan di SIB." kata Cak Ghoni.

"Pemkot harus buat pedagang nyaman di SIB. Tidak semata tempatnya bagus, tapi lebih utama adalah omzet dan pendapatan mereka meningkat," tambahnya.

Maka Cak Ghoni menekankan, pihak terkait seperti kelurahan, kecamatan, Satpol PP hendaknya berperan aktif mengajak masyarakat, pedagang dan nelayan Bulak meramaikan SIB. 

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

"Mari bersama-sama gotong royong menguatkan untuk meramaikan SIB, walau sebenarnya tidak mudah memang tapi kita tidak boleh patah arang," kata Cak Ghoni 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Terkait Gejolak Pedagang SIB, Cak Ghoni Turut Buka Suara". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU