Selain Turnamen Catur, Percasi Surabaya juga Menggelar Lomba Presenter

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 25 Des 2023 14:20 WIB

Selain Turnamen Catur, Percasi Surabaya juga Menggelar Lomba Presenter

i

Lomba Presenter Percasi Surabaya

SURABAYA,Tikta.id - Percasi Surabaya menggelar Lomba Catur dan Kreativitas Anak Indonesia 2023, di BG Junction Mall, pada Sabtu (23/12). Di tempat yang sama Percasi Surabaya juga menyelenggarakan lomba catur East Java Junior Chess Chamionship, berkolaborasi dengan Pengprov Percasi Jawa Timur.

Ketua Percasi Surabaya Budi Leksono (Buleks) mengatakan, lomba ini fokus pada anak-anak yang punya minat dan bakat di bidang presenter. Tiap-tiap peserta diwajibkan berbicara seputar olahraga catur agar gaungnya terdengar  masyarakat luas.



"Kami juga menggelar lomba terkait catur, tapi ini bukan untuk menggali bibit atlet catur, tetapi khusus presenter catur agar masyarakat suka dan lebih mengenalnya." kata Buleks waktu itu.

Selain menggali bibit presenter atau MC, Percasi Surabaya juga mencari anak-anak yang hobby fotografer, pembuat konten-konten foto-foto yang bagus. Supaya olahraga catur menjadi populer tidak lagi dipandang sebelah mata.

Dengan demikian Wakil Ketua Komisi A DPRD Surabaya itu meyakini, catur bisa lebih diminati oleh masyarakat luas, utamanya yang masih berusia dini.

"Dengan lomba presenter ini, catur ini bisa benar-benar dirasakan bukan dengan kalangan yang senang bermain saja. Tetapi masyarakat punya kepedulian, misalnya melalui lomba ini mereka bisa menjadi  presenter untuk mengenalkan dan belajar catur," beber Buleks.

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Selain Turnamen Catur, Percasi Surabaya juga Menggelar Lomba Presenter". lihat harikel asli disini

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU