Pastikan Perayaan Nataru Kondusif, Dandim Gresik Bersama Forkopimda Cek Kesiapan Pengamanan di Berbagai Wilayah

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 25 Des 2023 18:30 WIB

Pastikan Perayaan Nataru Kondusif, Dandim Gresik Bersama Forkopimda Cek Kesiapan Pengamanan di Berbagai Wilayah

i

Pastikan Perayaan Nataru Kondusif, Dandim Gresik Bersama Forkopimda Cek Kesiapan Pengamanan di Berbagai Wilayah

GRESIK, KABARHIT.COM - Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S. Sos. bersama jajaran Forkopimda melakukan patroli pengecekan persiapan pengamanan Nataru. Pemeriksaan ini guna memastikan kegiatan keagamaan perayaan Natal hingga tahun baru nanti bisa berjalan kondusif.

Dalam pelaksanaannya, Dandim Gresik bersama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, S.E., Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, S.I.K. dan jajaran Forkopimda dalam agenda kali ini mengunjungi wilayah Kecamatan Benjeng kemudian dilanjutkan menuju Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik. Senin (25/12/2023).

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Rombongan patroli pertama tiba di Polsek Benjeng dan melakukan pengecekan kesiapan, kemudian memberikan pengarahan tentang pengamanan Nataru agar dilakukan dengan penuh semangat dan tanggung jawab untuk mewujudkan kesuksesan dalam pengamanan.

"Kegiatan ini di luar kebiasaan pengamanan keagamaan saudara kita yang melaksanakan ibadah. Pada perayaan Natal, persiapkan pengamanan. Dari mulai sterilisasi hingga potensi kenyamanan beribadat umat Nasrani."ungkap Kapolres Gresik.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Selesainya mengunjungi Polsek, rombongan patroli beranjak ke Koramil 0817/10 Benjeng dan disambut langsung oleh Danramil Benjeng Kapten Inf Mashudi dan dilanjutkan patroli ke wilayah Kecamatan Balongpanggang.

Saat di lokasi, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S. Sos. menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini tujuan utamanya adalah untuk memberikan jaminan kepada masyarakat, khususnya umat Nasrani dalam merayakan Natal bisa berjalan aman, nyaman dan lancar.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

"Kita akan mengadakan Patroli gabungan Forkopimda untuk berkeliling melakukan pengecekan kesiapan personel dalam pengamanan Nataru di setiap wilayah. Harapannya dengan kegiatan ini dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan wilayah Kamtibmas Kabupaten Gresik tetap kondusif."pungkas Dandim.(Pen0817).

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Pastikan Perayaan Nataru Kondusif, Dandim Gresik Bersama Forkopimda Cek Kesiapan Pengamanan di Berbagai Wilayah". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU