Dana BK 2023 Dioptimalkan Pemdes Pilang Untuk Pengecoran Tiga Jalan

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 26 Des 2023 05:05 WIB

Dana BK 2023 Dioptimalkan Pemdes Pilang Untuk Pengecoran Tiga Jalan

i

Dana BK 2023 Dioptimalkan Pemdes Pilang Untuk Pengecoran Tiga Jalan

Zonaperistiwa Sidoarjo,. Pemerintah desa Pilang kecamatan Wonoayu, Sidoarjo dibawah kepemimpinan Pak Kades H Alfadi terus berupaya menggencarkan pembangunan selama periode tahun 2023 ini dengan mengoptimalkan dan merealisasikannya dalam bentuk pembangunan infrastruktur di lingkungan desa. 

Sebagaimana terlihat pada 21 Desember lalu, pengecoran jalan kampung dilakukan di tiga titik lokasi.

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Ketiga titik yang dilakukan pengecoran tersebut yakni Dusun Pilang RT06 RW03. Pengecoran jalan kampung sepanjang 37 meter, lebar 2,5 meter dan ketebalan cor 0,08 cm.

Kemudian di Dusun Banar RT16 RW08. Ketebalan cor 0,08 cm untuk jalan sepanjang 35 meter dan lebar 1,5 meter. Berikutnya, masih di Dusun yang sama yakni di RT17 RW08. Jalan yang dicor sepanjang 50 meter dengan lebar 1, 5 meter dengan tebal cor 0,08 cm.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Pelaksanaan pengecoran di tiga titik lokasi tersebut dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat setempat dengan total adonan semen yang dihabiskan sebesar 18 kubik menggunakan tiga truk molen (pengaduk semen).

"Semua biaya pengerjaan dan pengecoran jalan tersebut kita ambilkan dari uang BK yang kita terima tahun 2023 ini dengan tenaga kerja dari warga sekitar lokasi. Sementara total jumlah adonan semen cor habis 18 kubik yang diangkut menggunakan truk molen," kata Kasi Kesra desa Pilang di lokasi (21/12/2023).

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Terpisah, Kades Pilang, H Alfadi menyampaikan "Pengecoran tiga jalan kampung itu merupakan wujud upaya kami selaku pemerintah desa dalam mengoptimalkan dan merealisasikan uang bantuan BK yang kami terima di 2023 ini. Selain juga mengikuti kehendak warga yang ingin jalannya diperbaiki," tutur H Alfadi Kades Pilang.(sigit)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Dana BK 2023 Dioptimalkan Pemdes Pilang Untuk Pengecoran Tiga Jalan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU