Kepolisian, TNI Dan Pecalang Bersinergi Amankan Perayaan Natal di Gereja Maranatha

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 26 Des 2023 07:35 WIB

Kepolisian, TNI Dan Pecalang Bersinergi Amankan Perayaan Natal di Gereja Maranatha

i

Kepolisian, TNI Dan Pecalang Bersinergi Amankan Perayaan Natal di Gereja Maranatha

BALI,ZONAPERISTIWA.COM

Dalam suasana Hari Raya Natal yang penuh suka cita, bertempat di Gereja Maranatha, Jln. Surapati No. 11, Kelurahan Dangri, Denpasar Timur, telah terjalin kebersamaan dan solidaritas antara Kepolisian yang terdiri dari Personil Polda Bali, Polresta Denpasar dan Polsek Dentim bersama unsur TNI dan Pecalang Desa Adat Denpasar, dalam upaya menjaga keamanan selama pelaksanaan ibadah misa perayaan Natal. Kerjasama ini terbentuk sebagai respons terhadap pentingnya menjamin keamanan dan kenyamanan umat Nasrani dalam merayakan momen keagamaan mereka, Senin (25/12/2023).

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Pada hari ini ibadah misa Natal di Gereja Maranatha berlangsung sebanyak 4 Sesion, dimana Puncak perayaan pada ibadah misa Natal terakhir, dimulai pukul 18.00 Wita. Kepolisian bersama TNI dan Pecalang mengimplementasikan Langkah-langkah preventif dan responsif dalam menciptakan suasana yang kondusif dan nyaman bagi seluruh jemaat di Gereja Maranatha.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Pengamanan ini bukan hanya mencerminkan efisiensi aparat keamanan, tetapi juga menunjukkan betapa pentingnya sinergi antara kepolisian, TNI dan Pecalang Selaku Keamanan Desa Adat serta instansi lainnya. Semangat gotong royong dalam menjaga keamanan perayaan Natal di Gereja Maranatha tidak hanya melindungi jemaat secara fisik, tetapi juga menggambarkan keindahan kerukunan antar warga dalam merayakan kegiatan Keagamaan.

Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H.,mengapresiasi partisipasi aktif Pecalang Desa Adat Denpasar dalam menjaga keamanan perayaan Natal di Gereja Maranatha. Dengan kerjasama yang solid, Beliau berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi contoh positif dalam menjaga kerukunan antar umat beragama dan memberikan rasa aman bagi semua warga dalam merayakan kegiatan keagamaan.(Tmr/Red)

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Kepolisian, TNI Dan Pecalang Bersinergi Amankan Perayaan Natal di Gereja Maranatha". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU