Junjung Keberagaman, Fathoni: Surabaya Mampu Menciptakan Harmonisasi Sosial Masyarakat

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 26 Des 2023 11:40 WIB

Junjung Keberagaman, Fathoni: Surabaya Mampu Menciptakan Harmonisasi Sosial Masyarakat

i

Arif Fathoni

SURABAYA,Tikta.id - Ketua Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni menegakan, Surabaya dikenal sebagai kota yang menjunjung keberagaman penduduknya.

Hal ini, menurut Fathoni telah dibuktikan dalam relasi sosial masyarakat yang mampu menciptakan harmonisasi dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

"Kita selama ini sudah tercipta harmonisasi dalam kehidupan sehari hari," kata Fathoni, Selasa (26/12).

Fathoni menambahkan, adanya perbedaan keyakinan, latar belakang, suku, itu tidak menjadi penghalang terajutnya jalinan sosial antar masyarakat di Surabaya.

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Sebagai Kota Pahlawan, urai Fathoni warga Surabaya telah mengimplementasikan nilai-nilai semangat kepahlawanan dalam kehidupan sehari hari. 

Sebab lanjut Fathoni, warga Surabaya sangat menyadari keberagaman bangsa merupakan pondasi besar Indonesia. Sehingga perbedaan bukanlah penghalang dalam sendi kehidupan sosial masyarakat.

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

"Budaya tepo seliro antar warga yang tinggal dipemukiman pemukiman telah terjalin dalam waktu yang cukup lama, sehingga gotong royong dalam kehidupan sehari hari tidak terbatas pada perbedaan latar belakang SARA," tandas Fathoni.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Junjung Keberagaman, Fathoni: Surabaya Mampu Menciptakan Harmonisasi Sosial Masyarakat". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU