Pelayanan Adminduk di Kota Surabaya Sehari Selesai, Ini Reaksi Dewan Kota

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 26 Des 2023 13:20 WIB

Pelayanan Adminduk di Kota Surabaya Sehari Selesai, Ini Reaksi Dewan Kota

i

Mochamad Machmud

SURABAYA,Tikta.id - Pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) tahun 2024 nantinya bisa selesai hanya dalam waktu satu hari. 

Percepatan pengurusan adminduk tersebut, bagian dari mewujudkan reformasi birokrasi yang lebih baik lagi. Menurut Anggota Komisi A DPRD Surabaya Mochamad Machmud, percepatan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) selesai sehari harus benar-benar dilaksanakan.

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Sebab, idealnya pelayanan adminduk harus cepat karena saat ini sudah terintegrasi dengan teknologi. Sehingga warga tidak perlu dagang kantor kelurahan apalagi ke Dispendukcapil.

"Itu tak perlu diimbau berulangkali. Zaman sekarang sudah sistem online dan sistem teknologi informasi yang luar biasa," kata Machmud, Selasa (26/12).

"Sehingga bisa memungkinkan semua selesai bahkan enggak sampai 1 hari bisa selesai, setengah hari gitu, pagi mengajukan, siang mestinya bisa selesai," tambahnya

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Bahkan kata dia, pengurusan adminduk selesai dalam sehari sedianya dilaksanakan sejak dulu, dan tak perlu diimbau kembali.

"Itu sesungguhnya menjadi sebuah keharusan," ujarnya.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, pengurusan adminduk harus bisa selesai dalam waktu sehari untuk mewujudkan reformasi birokrasi yang lebih baik lagi. 

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

“KTP mlebu sedino kudu dadi (masuk sehari harus jadi), KK (kartu keluarga) sedino dadi (sehari jadi). Kan kalau KK itu seharusnya nggak usah diminta, berubah sendiri,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Pelayanan Adminduk di Kota Surabaya Sehari Selesai, Ini Reaksi Dewan Kota". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU