Wujud Kepedulian Babinsa Wringinanom Bantu Petani Binaan Mengolah Lahan Sawah

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 27 Des 2023 13:15 WIB

Wujud Kepedulian Babinsa Wringinanom Bantu Petani Binaan Mengolah Lahan Sawah

i

Wujud Kepedulian Babinsa Wringinanom Bantu Petani Binaan Mengolah Lahan Sawah

GRESIK, KABARHIT.COM - Babinsa Koramil 0817/02 Wringinanom Kopka Hariono turun ke sawah mendampingi petani membajak dalam penyiapan lahan pertanian. Diketahui lahan tersebut milik warga bernama Kanali yang merupakan kelompok tani Mondoluku, di Desa Mondoluku, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik. Rabu(27/12/2023).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan rakyat guna mensukseskan program pemerintah mengenai swasembada pangan di wilayah.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Babinsa Kopka Hariono mengatakan, dalam hal ini kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam padi, terlebih saat ini sudah memasuki musim tanam.

"Membantu para petani agar lebih bersemangat dalam menyiapkan lahanya untuk persiapan tanam padi," ujar Kopka Hariono

Ia juga menyampaikan, pengolahan lahan dengan menggunakan traktor adalah cara modern. Dengan menggunakan traktor dapat membantu petani dalam pengolahan lahan bisa lebih cepat dan penggemburan tanah bisa lebih rata.

Di sisi lain, Kanali salah satu yang masuk dalam Kelompok Tani menyatakan, pendampingan yang dilakukan Babinsa sangat membantu para petani setempat.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

"Pendampingan ini sangat di rasakan manfaatnya oleh para petani, dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat sangat membantu kami, para petani lainnya juga bersemangat dalam mengolah pertanian sehingga diharapkan dapat mewujudkan untuk mendukung ketahanan pangan yang diprogramkan pemerintah,"katanya.

Sementara itu ditempat berbeda saat dikonfirmasi, Danramil 0817/02 Wringinanom Kapten Inf Hari Sutanto mengatakan bahwa Babinsa akan selalu turun ke lapangan, untuk mendampingi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para kelompok tani di desa binaannya.

Dirinya juga menegaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan, dalam hal ini pendampingan Babinsa kepada para petani bertujuan agar dapat memberikan arahan dan himbauan serta memberikan motivasi tinggi terhadap para petani.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

"Supaya lebih giat lagi para petani dalam mengolah pertanian, dan harapannya nantinya akan menuai hasil panen yang produktif," tutur Danramil.(Pen0817).

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Wujud Kepedulian Babinsa Wringinanom Bantu Petani Binaan Mengolah Lahan Sawah". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU