Himbauan Kapolres Karangasem Menjelang Tutup Tahun

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 27 Des 2023 14:05 WIB

Himbauan Kapolres Karangasem Menjelang Tutup Tahun

i

Himbauan Kapolres Karangasem Menjelang Tutup Tahun

BALI,ZONAPERISTIWA.COM

Polda Bali - Polres Karangasem, Rabu (27/12) Menjelang tutup tahun 2023, Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., mengeluarkan himbauan kepada masyarakat Karangasem untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Baca Juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Berikut adalah himbauan tersebut:

1. Bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Karangasem. Masyarakat diimbau untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

2. Dilarang mengkonsumsi miras/minuman beralkohol serta narkoba. Miras dan narkoba dapat menimbulkan gangguan kamtibmas, seperti kriminalitas, kecelakaan lalu lintas, dan gangguan kesehatan.

3. Dilarang konvoi ataupun ugal-ugalan di jalan yang dapat mengganggu kamtibmas. Konvoi dan ugal-ugalan di jalan dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

4. Hindari penggunaan petasan yang dapat membahayakan diri ataupun orang lain. Petasan dapat menimbulkan ledakan yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

5. Tahun baru berkumpul dengan keluarga dan melakukan hal positif lainnya. Tahun baru merupakan momen untuk berkumpul bersama keluarga dan merayakan kebahagiaan bersama.

6. Jaga soliditas dan toleransi antar umat beragama. Masyarakat diimbau untuk menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

Kapolres Karangasem juga menyampaikan bahwa Polres Karangasem akan melakukan patroli skala besar untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas saat pergantian malam tahun baru

Baca Juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

"Kami akan melakukan patroli rutin untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas," ujar Kapolres Karangasem.

Himbauan tersebut diharapkan dapat dipatuhi oleh masyarakat Karangasem agar dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang tutup tahun 2023.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Himbauan Kapolres Karangasem Menjelang Tutup Tahun". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU