Kapokgadik Kodiklatal Tutup Kursus Bingsis dan Micro Teaching TNI AL

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 27 Des 2023 14:45 WIB

Kapokgadik Kodiklatal Tutup Kursus Bingsis dan Micro Teaching TNI AL

i

upacara Penutupan Kursus Micro Teaching TNI Angkatan Laut TA 2023

SURABAYA,Tikta.id - Kepala Kelompok Tenaga Pendidik (Kapokgadik) Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Sarjito resmi memimpin upacara Penutupan Kursus (Sus) Pembimbing Siswa (Bingsis) dan Micro Teaching TNI Angkatan Laut TA 2023.

Upacara Kursus dilaksanakan di JOPR Gedung Soedomo Kodiklatal, Bumimoro Surabaya, pada Rabu (27/12).

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Dalam sambutannya, Kapokgadik mengucapkan selamat atas keberhasilan para peserta yang telah menyelesaikan kursus dengan baik. 

Dia berharap bisa menambah pengetahuan, wawasan serta keterampilan sebagai seorang tenaga pendidik, sehingga mampu meningkatkan kualitas proses belajar mengajar selama ini.

"Diharapkan output yang dihasilkan dapat memenuhi kompetensi sesuai yang dipersyaratkan oleh pengguna, baik organisasi TNI Angkatan Laut maupun lembaga yang lain,” kata Brigjen Marinir Sarjito.

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Dikatakan, keberhasilan suatu pendidikan adalah kemampuan peserta didik dalam mengamalkan dan mengembangkan apa yang telah diperoleh dari pendidikan. 

Sehingga meskipun dalam paradigma baru seorang tenaga pendidik hanya berperan sebagai fasilitator, namun keberhasilan suatu program pendidikan tetap merupakan tanggung jawab tenaga pendidik. 

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

“Untuk itu, saya berharap seorang tenaga pendidik senantiasa terus belajar guna meningkatkan kualitas pribadi agar pendidikan TNI Angkatan Laut dapat sejajar dengan pendidikan umum lainnya," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Kapokgadik Kodiklatal Tutup Kursus Bingsis dan Micro Teaching TNI AL". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU