Menjelang Tahun Baru 2024, DPRD Surabaya Minta Pemkot Antisipasi Kerawanan

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 28 Des 2023 15:30 WIB

Menjelang Tahun Baru 2024, DPRD Surabaya Minta Pemkot Antisipasi Kerawanan

i

Budi Leksono

SURABAYA,Tikta.id - Sekretaris Komisi A DPRD Surabaya Budi Leksono atau yang akrab dipanggil Buleks meminta pemkot Surabaya melalui dinas perhubungan (Dishub), Satpol PP dan Bakesbangpol bersama jajaran samping meningkatkan kewaspadaan menjelang tahun baru.

Sebab, menurut Buleks kota Pahlawan merupakan jujukan yang menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk meramaikan malam tahun baru 2024.

Sehingga lanjut Buleks, butuh penyekatan di beberapa titik agar mereka tidak  tumpek blek.

"Alhamdulillah Natal di Surabaya aman terkendali dan nyaman. Tugas  kita selanjutnya megantisipasi kewanan menjelang hingga pergantian tahun baru." kata Buleks saat dihubungi, Kamis (28/12).

"Ini dibutuhkan penyekatan, untuk mengantisipasi arak-arakan, Misalnya di Pacar Keling, Dupak dan Jalan Ahmad Yani dengan penjajaan sentra atau super ketat." bebernya.

Di samping itu, Buleks juga mengingatkan,  petugas di lapangan dilengkapi uniform atau seragam pengaman. Seperti baju anti gores dan alat pelindung diri juga hujan.

Sebab, malam pergantian tahun baru merupakan momen euforia masyarakat. Maka tutur Buleks perlu diantisipasi agar tidak menimbulkan tawuran, utamanya bagi geng motor.

"Ini perlu diantisipasi, kami khawatir ketika geng motor ketemu ada dendam masa lalu sehingga terjadi tawuran di jalan." tandas Buleks 

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Menjelang Tahun Baru 2024, DPRD Surabaya Minta Pemkot Antisipasi Kerawanan". lihat harikel asli disini

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU