Siswa Dikmata Lattek Menembak, Dilatih Langsung Kopaska

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 29 Des 2023 16:35 WIB

Siswa Dikmata Lattek Menembak, Dilatih Langsung Kopaska

i

Lattek Menembak siswa Dikmata

SURABAYA,Tikta.id - Dilatih oleh tujuh personel SekolahPasukan Katak (Sepaska) TNI Angkatan Laut (TNI AL), para Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Teknik Kodiklatal, Kejuruan Mesin (Mes), Listrik (Lis) dan Angkutan (Ang) melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) menembak laras panjang.

Lattek menembak dilaksanakan di Lapangan Tembak Kainama, Pesapen Surabaya. Kamis, (28/12).

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Sebanyak 83 Siswa Dikmata Teknik ini mengikuti beberapa materi, di antaranya menembak jarak 50 meter dengan sikap tiarap, jongkok dan berdiri menggunakan percobaan 5 butir peluru. 

Sedangkan untuk penilaian menggunakan 30 butir peluru, 10 butir peluru sikap tiarap, 10 butir peluru sikap jongkok, serta 10 butir peluru sikap berdiri.

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Dansetatek Pusdiktek Kodiklatal Letkol Laut (T) Sungkono berharap, dengan berlatih menembak seluruh siswa memiliki keterampilan menembak sesuai prosedur. 

"Sehingga nantinya mereka dapat mengaplikasikan dalam kedinasan nanti sebagai Tamama TNI AL yang dapat diandalkan." katanya. 

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

Dalam kesempatan tersebut, para Siswa didampingi oleh Kabagopsjiandik Pusdiktek, Pjs. Paopsjar Setatek, dan lima orang Bingsis Setatek, serta Tim Dukes, PAM dan Truk untuk mengangkut para Siswa.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Siswa Dikmata Lattek Menembak, Dilatih Langsung Kopaska". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU