Gelar Binlu Polisi Kediri Pasang Spanduk di Kampung Inggris

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 31 Des 2023 09:10 WIB

Gelar Binlu Polisi Kediri Pasang Spanduk di Kampung Inggris

i

Polisi Kediri saat melakukan binlu di kampung Inggris

KEDIRI,Tikta.id - Polres Kediri Polda Jatim melalui Polsek Pare bersinergi dengan Koramil Pare menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan (binlu) dengan sasaran utama para pelajar.

Kegiatan tersebut untuk mencegahan gangguan kamtibmas, penyalahgunaan narkoba dan minuman keras di wilayah Kampung Inggris Desa Tulungrejo Kecamatan Pare. 

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Kapolsek Pare AKP Bowo Wicaksono mengatakan, binlu untuk mencegah penyalahgunaan narkoba dan minuman keras, menghindari potensi perselisihan antar pelajar, mencegah gangguan kamtibmas serta menciptakan rasa aman, nyaman dan tertib.

Pada kesempatan ini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tulungrejo menyampaikan sejumlah imbauan dan informasi edukatif guna memberikan pemahaman kepada warga masyarakat.

“Ini adalah tindakan proaktif Kami dalam upaya menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kampung Inggris Pare yang dikenal sebagai pusat pembelajaran bahasa Inggris di wilayah Kabupaten Kediri,” ungkap Kapolsek, Minggu (31/12).

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Usai melaksanakan binlu, petugas turut melakukan pemasangan spanduk berisi ajakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama di sejumlah lokasi strategis. 

Spanduk tersebut, sambung AKP Bowo, berguna untuk memperkuat pesan yang telah disampaikan sebelumnya. Disana, ikut diselipkan kontak Polsek Pare apabila nantinya terdapat hal yang mencurigakan agar segera dapat dilaporkan.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

“Semoga wilayah Kampung Inggris dapat tetap menjadi lingkungan yang nyaman dan mendukung pertumbuhan pendidikan,” harap AKP Bowo.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Gelar Binlu Polisi Kediri Pasang Spanduk di Kampung Inggris". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU