Komsos Babinsa Koramil Panceng Bersama Nelayan Binaan, Bantu Perbaikan Jaring Ikan dan Aktif Berikan Saran Positif

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 31 Des 2023 12:25 WIB

Komsos Babinsa Koramil Panceng Bersama Nelayan Binaan, Bantu Perbaikan Jaring Ikan dan Aktif Berikan Saran Positif

i

Komsos Babinsa Koramil Panceng Bersama Nelayan Binaan, Bantu Perbaikan Jaring Ikan dan Aktif Berikan Saran Positif

GRESIK, KABARHIT.COM-Babinsa Serka Suyanto Koramil 0817/14 Panceng dengan ramahnya mendatangi warganya yang berprofesi sebagai seorang nelayan di Desa Campurejo. Kedatangannya untuk memberikan semangat dan sekaligus membantu mengecek jaring ikan yang digunakan warganya untuk aktivitas melaut sehari-harinya.

Seperti yang diketahui, para nelayan binaan Babinsa Serka Suyanto dalam aktivitas melautnya menggunakan jaring ikan dan area operasinya sekitaran bibir pantai hingga menengah. Untuk mengoptimalkan dalam mencari ikan, para nelayan harus aktif mengecek kondisi jaring ikan setelah melaut sebagai bentuk antisipasi apabila terdapat kerusakan. Sehingga pemeliharaan alat tetap rutin dilakukan, kalaupun ada kerusakan dapat segera diperbaiki.

Baca Juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

"Kita bantu nelayan binaan dalam mengecek sekaligus memperbaiki jaring ikan, demi memaksimalkan fungsinya untuk melaut," ucapnya. Minggu (31/12/2023).

Babinsa Serka Suyanto mengingatkan kepada nelayan binaannya agar selalu waspada terhadap tingginya gelombang air laut dan kencangnya angin serta harus berhati-hati dan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan.

"Memang harus semangat dalam bekerja, namun keselamatan kerja diutamakan," tuturnya.

Baca Juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Ia juga menghimbau, sebelum memutuskan untuk pergi melaut, para nelayan binaannya patut memperhitungkan perubahan cuaca. Apabila cuaca sedang dalam kondisi yang jelek (hujan lebat), alangkah baiknya aktivitas melaut ditunda keberangkatannya terlebih dahulu, sambil menunggu cuaca cerah kembali.

"Selain itu, kesiapan perahu yang digunakan harus benar-benar dipastikan aman tak ada kebocoran atau kendala lainnya," ujarnya.

Baca Juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Kepedulian Babinsa Serka Suyanto melalui saran positif yang diberikan pada para nelayan binaan, tujuannya agar dapat menjadikan suatu semangat dan dukungan moril tersendiri bagi mereka. Demi keamanan dan keselamatan kerja, serta mewujudkan kesuksesan dan meningkatkan kesejahteraan para nelayan di wilayah desa binaannya. (Pen0817).

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Komsos Babinsa Koramil Panceng Bersama Nelayan Binaan, Bantu Perbaikan Jaring Ikan dan Aktif Berikan Saran Positif". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU