Bersama Forkompinda Kopolda Jatim Cek Moda Transportasi di Pelabuhan Tanjung Perak

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 31 Des 2023 14:55 WIB

Bersama Forkompinda Kopolda Jatim Cek Moda Transportasi di Pelabuhan Tanjung Perak

i

Kapolda Jatim bersama Forkompinda saat mengecek moda transportasi di pelabuhan tanjung perak

SURABAYA,Tikta.id - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto bersama Forkopimda Jatim melakukan Operasi Lilin Semeru 2023 dengan mengunjungi Pelabuhan Penumpang Tanjung Perak.

Operasi Lilin Semeru untuk memastikan kesiapan dan keamanan arus penumpang di Moda Transportasi Angkutan Laut. 

Baca Juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto menyampaikan, kegiatan itu dalam rangka memastikan sitkamtibmas menyambut malam tahun baru 2024.

"Alhamdulillah hari ini kita didampingi oleh Ibu Gubernur, Pak Pangdam dan Pangkoarmada II. Kita melihat dan sudah mendengarkan penjelasan dari Polres KP3, ASOP, termasuk BMKG kemudian kesehatan pelabuhan semua sudah terkoordinasi dengan baik dan pelayanan terhadap masyarakat yang melaksanakan liburan berjalan dengan baik," kata Irjen Pol Imam, Minggu (31/12)

Ia menjelaskan, per 27 Desember 2023 masyarakat yang pulang kampung sebanyak 11 ribu yang menggunakan jasa transportasi laut.

Baca Juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

"Alhamdulillah selama kurun waktu Operasi Lilin Semeru dari tanggal 22 Desember sampai hari ini tanggal 30 Desember 2023, tidak ada kejadian menonjol yang terjadi kepada penumpang yang menggunakan transportasi laut," terang Irjen Imam.

Pun Kapolda Jatim berharap, semuanya berjalan lancar hingga mereka kembali ke Jawa Timur untuk kembali beraktivitas.

"Sampai berakhirnya operasi semua berjalan baik dan masyarakat yang kembali ke Jawa timur untuk bekerja, sekolah maupun yang lain bisa kembali dengan sehat dan bisa berkumpul dengan keluarga dan melakukan aktifitas kembali."pungkasnya.

Baca Juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

Sebelumnya, forkopimda Jatim juga meninjau tempat wisata di wilayah Jawa timur, di antaranya Lamongan, tepatnya di Obyek Wisata Bahari Lamongan (WBL) dan juga meninjau di lokasi wisata yang lain yakni di Obyek Wisata Jatim Park3, Batu, Malang.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Bersama Forkompinda Kopolda Jatim Cek Moda Transportasi di Pelabuhan Tanjung Perak". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU